DaerahKalimantan

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Tertinggi dan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik I Semester I TA 2022.

×

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Tertinggi dan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik I Semester I TA 2022.

Sebarkan artikel ini

Tanjung Redeb, faktapers.id – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb menerima Piagam Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 ( KPPN) Kementerian Keuangan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Tanjung Redeb, Gusti Hasbullah, SE,MM kepada Hotman Siagian, S.Sit, SE. MM Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb bertempat di ruang rapat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jalan Pangeran Antasari, Selasa (9/8/2022).

Penghargaan ini diberikan kepada Kantor Unit Penyelenggara Kelas II Tanjung Redeb karena berhasil merealisasikan APBN dengan baik dan tertinggi, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku pada semester pertama tahun 2022 (dari 27 satuan kerja dan 1 (satu) Pemda Kabupaten Berau).

Menurut Kepala KPPN Tanjung Redeb, Gusti Hasbullah, SE,MM dalam masa penilaian realisasi APBN, dari 8 indikator yang paling sulit dilaksanakan yaitu perencanaan dan pelaksanaan.

“Misalnya setiap bulan mereka mengajukan perencanan anggaran sebesar Rp 100 juta, maka dalam bulan tersebut anggaranya harus direalisasikan dengan nilai sebesar itu,” ungkapnya.

Untuk melaksanakan hal tersebut diperlukan pemimpin yang amanah, solid dengan staf agar mampu mengendalikan anggaran belanja serta realisasi dapat sesuai dengan perencanaan. Jika tidak ada kepedulian dari pimpinan tentu hal ini mustahil akan tercapai.

“Kami yakin Bapak Hotman ini telah sesuai dengan perencanaan, karena di tahun kemarin ( Tahun 2021) juga meraih predikat pertama. Nah ini yang kedua kalinya,” katanya.

Ditambahkannya, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb juga masuk Satuan Kerja (Satker) terbaik 10 besar se-Kaltim termasuk Kantor KPPN Tanjung Redeb Kementerian Keuangan.

Dengan diraihnya penghargaan yang kedua kalinya tentu diharapkan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, guna mewujudkan Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Publik yang baik.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian, S.SiT,SE,MM sangat berterima kasih atas amanah dan penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Hal ini juga merupakan wujud nyata bekerja dengan hati dan transparansi, bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta dalam tugas melaksanakan arahan Pimpinan Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan . “Kami akan terus bekerja dengan hati, melakukan pembenahan sesuai dengan amanah tugas dari negara salah satunya yaitu merealisasikan anggaran sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Hotman.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan terus besinergi bersama Kariawan dan Kariawati Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb untuk mempertahankan penghargaan yang selama ini diraih oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb.

Hotman Siagian, memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI atas bimbingan dan dukungannya dalam pelaksanaaan tugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT), sehingga dapat meraih Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kementerian Keuangan.

Hotman, juga meyampaikan apresiasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lenny Nanna,SE dan Bendahara Pengeluaran Wulandari atas kinerja yang baik sehingga mampu meraih penghargaan.

Diharapkannya, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb berkomitmen untuk mempertahankan capaian, bekerja dengan hati dan transparansi, menyusun perencanaan yang baik, evaluasi dan monitor dengan baik untuk mendukung peningkatan pelaksanaan kegiatan.

“Kami akan terus fokus meningkatkan kinerja, serta akan selalu melakukan kordinasi yang baik dengan internal maupun eksternal untuk mewujudkan Pelayanan Prima,” ungkap Hotman. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *