Jabodetabek

Wali Kota Jakpus Serahkan 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Pilar Kesbangpol

×

Wali Kota Jakpus Serahkan 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Pilar Kesbangpol

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan secara simbolis 10 juta Bendera Merah Putih kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK).

” Nantinya seluruh bendera tersebut akan diberikan kepada masyarakat di wilayah Jakarta Pusat melalui organisasi pilar-pilar Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) yaitu, FKUB, FKDM, dan FPK,” katanya, usai memimpin apel rutin di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, pemberian bendera ini bertujuan untuk menanamkan semangat cinta tanah air, rasa kebangsaan, dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Saya juga mengimbau kepada warga masyarakat agar memeriahkan HUT ke- 77 RI dengan mengisi kegiatan positif seperti, olahraga, bakti sosial, bazar, gerak jalan, panjat pinang, dan lainnya sebagainya,” tambah Dhany.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakarta Pusat Farhat Abdullah mengatakan, pemberian bendera ini suatu atensif penghargaan FKUB khususnya, juga FKDM dan FPK. Bendera ini akan diteruskan kepada enam majelis agama agar masing-masing pimpinan agama mengimbau umatnya agar memasang Bendera Merah Putih di seluruh tempat ibadah.

” Dengan memperingati HUT ke-77 RI, kerukunan, toleransi, rasa kebersamaan, dan tolong menolong di antara umat beragama menjadi lebih kuat, sehingga terjalin kesatuan yang sangat kokoh,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *