Headline

@opposite6890: Ada Temuan Rp900 Miliar Setoran 303 di Rumah Sambo, Begini Faktanya!

×

@opposite6890: Ada Temuan Rp900 Miliar Setoran 303 di Rumah Sambo, Begini Faktanya!

Sebarkan artikel ini
Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Jakarta, Faktapers.id –  Sebuah akun @opposite6890 menyebut ada temuan bunhker dan uang Rp900 miliar di rumah yang dikaitkan dengan Ferdy Sambo.

Narasi yang disebar akun @opposite6890 yang kabarnya IP adminnya pernah terlacak berada di sekitaran Mabes Polri, menyinggung adanya isu temuan bunker dan uang sejumlah 900 miliar di salah satu rumah mewah Ferdy Sambo yang berada di jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

“Oh iya, terkait temuan Bunker dan Uang 900 Miliar di Rumah Mewah Sambo. Duitnya masih aman kan???” terang pesan yang disampaikan seraya menyertakan lokasi rumah mewah yang kabarnya milik Ferdy Sambo di Jalan Bangka XI A No.7, RT.2/RW.10, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12720 itu.

Narasi ini kini beredar di berbagai lini media sosial mulai dari grup whatsapp, Twitter dan Instgaram. Isu miring itu banyak dibagikan warganet.

Selain bunker, narasi yang beredar menyebut, Ferdy Sambo diketahui memiliki tiga rumah di Jakarta Selatan.

Satu merupakan rumah dinas Ferdy Sambo di Duren III yang menjadi TKP kasus penembakan Brigadir J, rumah pribadi Ferdy Sambo di jalan Saguling, Jakarta Selatan,  dan rumah di jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Tak berhenti disitu, akun @opposite6890 juga menyebutkan bahwa beberapa rumah mewah tersebut dapat dimiliki oleh Ferdy Sambo lantaran merangkap sebagai Bendahara 303.

“Coba bandingkan dengan anggota Polri lain yang sama pangkatnya sebagai Irjen, apakah sangggup mempunyai rumah semewah ini?” tulis , akun @opposite6890.

“Hanya Irjen Ferdy Sambo yang mampu memiliki rumah mewah seperti ini, itupun karena merangkap Bendahara 303,” sambungnya.

Setelah melakukan penelusuan, klaim bahwa ada temuan bungker dan Rp900 miliar di rumah yang dikaitkan dengan mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo, tidak berdasar.

Faktanya, tidak ditemukan informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Bahwa benar Ferdy Sambo sempat dikaitkan dengan rumah di kawasan Kemang tersebut. Namun rumah itu disebut milik mertuanya.

Pada Selasa 9 Agustus 2022 lalu, rumah tersebut sempat digeledah tim penyidik Polri. Penggeledehan terkait tewasnya Brigadir J

Kesimpulan:

Klaim bahwa ada temuan bungker dan Rp900 miliar di rumah yang dikaitkan dengan mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo, tidak berdasar. Faktanya, tidak ditemukan informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *