DaerahSumatera

Legislator Demokrat Ini Maknai Kemerdekaan Adakan Doa Bersama PKUB

×

Legislator Demokrat Ini Maknai Kemerdekaan Adakan Doa Bersama PKUB

Sebarkan artikel ini

Lampung Tengah, Faktapers.id – Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar doa bersama dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun di lapangan merdeka kampung setempat, Selasa (16 Agustus 2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, dan anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Partai Demokrat Toni Sastra Jaya, S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Toni Sastra mengatakan, momentum 17 Agustus 2022 ini harusnya bisa diwujudkan bersama bentuk penghargaan kepada para pahlawan, dengan meneruskan perjuangannya.

“Pada momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 ini, kita seharusnya mampu meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. Hal itu diperlukan, sebagai bukti cinta kita kepada Tanah Air,” terang Toni Sastra.

Dilanjutkannya, pada peringatan Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini, dirinya mengajak dan memotivasi generasi muda untuk lebih meningkatkan semangat belajarnya.

“Terkhusus para generasi muda, mari kita tunjukkan dapat menjadi generasi yang mampu membuat negara tercinta kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi. Juga mampu mengikuti perkembangan zaman secara positif, termasuk pula bijak dalam beraktivitas di media sosial,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Sukisman menuturkan, kerukunan umat beragama merupakan wujud kebhinekaan yang terwujud di tengah kehidupan masyarakat.

“Sebagai pemerintahan di tingkat paling bawah, kami berkewajiban memelihara keberagaman dan kerukunan antar umat beragama. Oleh karenanya, dengan kegiatan doa bersama malam ini yang digelar oleh Paguyuban Kerukunan Umat Beragama Kampung Purwodadi, diharapkan Bangsa ini memiliki kehidupan yang maju dan jaya kedepannya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Paguyuban Kerukunan Umat Beragama Kampung Purwodadi Idris. Menurutnya, kegiatan doa bersama merupakan upaya untuk merajut kebersamaan dalam mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi rakyat pascapandemi.

“Semoga apa yang kita sampaikan melalui doa masing-masing, dapat diterima oleh Sang Pencipta dan Pemilik Alam Semesta, serta diwujudkan secepatnya. Amin,” harapnya.

Kegiatan doa bersama yang digelar di lapangan merdeka Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, dihadiri oleh Forkopimcam, tokoh agama Islam Abah Kyai Khadromi, Kyai Nurhadi, Tokoh agama Nasrani Heri Subianto, dan Tokoh Katolik Eko. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *