Jabodetabek

Tinjau Bazar Jakpreneur, Camat Gambir Siap Dukung Pelaku UKM

×

Tinjau Bazar Jakpreneur, Camat Gambir Siap Dukung Pelaku UKM

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Camat Gambir Andri Ferdian beserta jajarannya meninjau pelaksanaan Bazar Jakpreneur yang digelar Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kamis (25/8/2022).

Andri mengatakan pihak Kecamatan Gambir mengapresiasi dan mendukung penuh semua pelaku UKM yang ada di Kecamatan Gambir di tengah pandemi Covid-19.

” Hal-hal baik ini bisa terus kita dan memanfaatkan selain untuk mendorong ekonomi kerakyatan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar,” katanya.

” Kalau di lokasi ini rata-rata kantor sehingga sedikit waktu luangnya, dengan adanya bazar ini mereka bisa mendapatkan beberapa produk yang dibutuhkan dalam waktu istirahatnya, jadi simbiosis mutualisme,” imbuhnya.

Andri menuturkan, produk-produk Jakpreneur yang dibuat oleh masyarakat Kecamatan Gambir sangat beragam dan memiliki kualitas dan kemasan yang cukup bagus.

” Luar biasa sangat beragam, mereka bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, legalisasi pun juga ada mulai dari kehalalan MUI dan keamanan BPOM, sehingga bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Selain di bazar ini, lanjutnya, produk-produk para UKM juga dapat diperoleh melalui media sosial dengan menghubungi langsung kontak UKM atau bisa datang ke kantor Jakpreneur Kecamatan Gambir.

Menurutnya, semua dilakukan untuk menaikan kelas para UMKM sehingga bisa berkancah hingga ke internasional.

” Kita akan terus mengadakan bazar dan hal-hal baik yang khusunya di bidang perekonomian, kita tidak hanya menyiapkan bazar juga melakukan pendampingan dari Jakpreneur baik dari mutu, produk, branding, packaging, marketing hingga permodalan,” ucapnya.

Sementara itu, Thalia Peserta Bazar yang menjual Roti Home Made bermerek Love it Bread mengaku senang dengan adanya bazar ini karena bisa menaikan omset penjualannya.

” Ini pertama ikut bazar, antusias masyarakat bagus sekali, banyak juga yang lalu lalang sehingga banyak yang beli dan omset ku meningkat, sekaligus juga untuk mengenalkan brand-ku ke masyarakat,” ujarnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *