Jabodetabek

81 Ekor HPR di Kelurahan Cideng Telah Divaksin Rabies

×

81 Ekor HPR di Kelurahan Cideng Telah Divaksin Rabies

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar vaksinasi bagi Hewan Penular Rabies (HPR), di Balai Warga RW 01, Jalan Cileungsir, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Pada kesepakatan ini, Lurah Cideng Agus Aripianto secara langsung meninjau pelaksanan vaksin baik di rumah warga maupun di Balai Warga RW 01.

Agus mengatakan, pelaksanan vaksinasi ini dilakukan untuk penanggulangan penyakit rabies dan mendukung ‘Jakarta Bebas Rabies’ khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

” Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dilihat dari animo yang datang dan sangat mendukung kegiatan ini, serta berharap kegiatan ini rutin dilakukan dalam pencegahan penyakit rabies,” katanya.

Dia menambahkan, vaksinasi bagi HPR di Kelurahan Cideng sudah selesai dilaksanakan dan ini agenda terakhir setelah dua kali sebelumnya dilakukan di RW 05 dan RW 011.

“Total HPR yang divaksin kurang lebih ada 81 hewan. Terdiri dari kucing 69 ekor, anjing 11 ekor, dan 1 ekor kera,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *