Anggota DPRD Provinsi Jateng Kadarwati Ajak Warga Terapkan Nilai Luhur Pancasila

IMG 20220828 WA0079

Klaten, faktapers.id- Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati menyampaikan ajaran dan nilai luhur Pancasila dengan tema Gotong Royong Membumikan Pancasila. Kegiatan berlangsung di Perempatan Dukuh Tegal Duwur, Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Dalam pemaparan dan kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk senam sehat bersama tersebut, selain dalam rangka HUT RI ke-77 juga HUT Kabupaten Klaten ke-218 itu disediakan puluhan hadiah menarik diantaranya berupa satu kulkas dan peralatan rumah tangga yang lainnya.

Ratusan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Ceper dan sekitarnya. Semua peserta terdiri dari bapak-bapak relawan, pengusaha, influencer wanita muda, ibu-ibu dan anak-anak serta tokoh masyarakat setempat.

Legislator dari PDI Perjuangan ini memaparkan, pentingnya memahami nilai-nilai Pancasila yang diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat karena Pancasila sebagai dasar negara dan juga alat pemersatu bangsa.

“Jadi, seluruh lapisan masyarakat harus ikut membumikan. Kita genggam dengan ajaran bagaimana berpancasila dan hidup bergotong-royong dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap dia.

Kadarwati mengatakan, semangat itulah yang harus diberikan kepada anak-anak dengan cara mengajak menghafalkan kelima sila dari Pancasila. Hal itu menurutnya, agar supaya anak-anak bisa meresapi dan mengerti bahwa Pancasila sebagai dasar negara.

Dengan adanya Sosialisasi Pancasila ini, Kadarwati berharap masyarakat bisa sadar akan politik dan ketika ada suatu permasalahan, masyarakat dapat menyikapi dengan asas kekeluargaan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *