GJ 45 Putra, Polres Buleleng Libatkan Personil, oknum Pengendara Ugal Ugalan Enggan Respon Aparat

IMG 20220814 WA0003

Singaraja, Faktapers.id -PAM GJ 45 Putra dengan ambil stat di Lapangan Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak, Finish Gor Udayana Singaraja.

GJ dalam rangka menyambut Hut RI ke-77 yang di selenggarakan KONI Buleleng selain melibatkan organisasi kemasyarakatan juga TNI/Polri.

Polres Buleleng personil yang dilibatkan Polsek Celukan Bawang berjumlah 40 orang terdiri dari 23 orang, kemudian di BKO Polsek Gerokgak 17 orang. Banjar 42 personil, Seririt hampir 40 personil sedangkan Polsek Singaraja secara keseluruhan dilibatkan dan di BKO Polres Buleleng.

IMG 20220814 WA0004

Stat mengambil jarak 45 KM dari Celukan Bawang dan Finish di Gor Singaraja dengan harapan 31 peserta memiliki ketepatan waktu. Bupati Buleleng Agus Suradnyana bersama SKPD,DPRD,Kapolres, Dandim melepas peserta.

Sisi lain warga Celukan Bawang sampai desa Kalisada berjejer sembari membunyikan suara sound sistem dan berjoged ria, begitu juga wilayah kota Seririt sampai Kota Singaraja yang di lewati antusiasme masyarakat cukup tinggi. Bahkan pengendara sepeda motor yang sering ugal-ugalan memuaskan diri membawa kendaraanya dengan suara keras dan kebisikan yang ditimbulkan sehingga dapat mengganggu peserta lomba serta pengemudi truk dari timur masih bisa lewat kendati diberikan himbauan oleh dinas Perhubungan.

Pelibatan personil Polres Buleleng, selaku pemilik wilayah Celukan Bawang Kapolsek AKP Edi Sukariawan mengatakan,”Kita Polsek Celukan Bawang yang di BKO Polsek Gerokgak memberikan pengamanan penuh sehingga pelaksanaan GJ sambut Hut RI ke -77 betul- betul berjalan aman. Untuk penonton di jalan raya yang begitu antusias sudah kita arahkan anggota stend bay di lokasi yang telah ditempatkan sehingga tidak ada gangguan bagi peserta GJ,”jelas AKP Edi Sukariawan.

Sisi lain terhadap kerawanan pengendara di wilayah, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Sudarsana bersama personil bekerja keras menciptakan suasana yang kondusif,”Polsek Banjar turunkan 42 personil, sementara situasi aman warga dijalan tidak begitu banyak hanya ada dibeberapa titik ramai dan itu sudah bisa dinetralisir,”paparnya

Terhadap pengendara sepeda motor Kabag Ops Polres Buleleng, Gusti Alit Putra dikonfirmasi jalanya GJ 45 putra Sabtu (13/8) pukul 21 s/d Minggu pukul 05.00 wita mengungkapkan, “Emang kita akui masyarakat khusunya yang membunyikan suara kendaraan keras dan membawa bendera dijalan kita Polres jika ketemu anggota sudah kita perintahkan tegur dengan humanis sehingga tidak mengganggu jalanya lomba GJ 45 putra sampai berakhir finish,”jelas Kabag Ops Alit Putra yang juga mantan Kapolsek Gerokgak.

Sayang bandelnya daripada mengendara mengindahkan aparat keamanan bahkan setiap tahun GJ selalu terjadi, hal ini selain membahayakan dirinya akan berdampak pada pengendara lainya.ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *