Kecamatan Kepulauan Seribu Kibarkan 77 Bendera Merah Putih di Pantai Panah Asmara Pulau Tidung

IMG 20220818 WA0001

Jakarta, Faktapers id – Berbagai cara seluruh lapisan masyarakat menyemarakan/meriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Repeblik Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan memasang bendera merah putih di sepanjang pantai Panah Pulau Tidung sebanyak 77 bendera.

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra mengatakan, pihaknya bersama ASN dan PJLP kecamatan, TNI, Polisi, pelajar, mahasiswa, nelayan, tokoh agama, tokoh agama dan Karang Taruna melakukan pengibaran bendera di sepanjang pantai Panah Pulau Tidung.

” Pemasangan bendera merah putih sepanjang 77 Km di pantai Panah dan sebanyak 77 bendera yang dipasang karena tahun 2022 merupakan HUT ke-77 Repuplik Indonesia, jadi disesuaikan,” kata Angga didampingi Sekcam Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahningsih, Rabu (17/8/2022).

Angga menerangkan, kenapa kita lakukan dipantai? Karena dalam memperjuangkan kemerdekaan, para pejuang/pahlawan kita telah banyak yang gugur tidak hanya di darat namun mereka juga ada yang gugur di laut seperti Pahlawan kita Yos Sudarso,ucapnya.

Kegiatan ini kita gelar untuk mengajak warga masyarakat khususnya pada diri kita untuk merenungkan apa yang sudah kita lakukan di negeri tercinta ini.

” Semangat para pahlawan jadi memotivasi kita untuk bekerja dan berkinerja lebih baik lagi,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *