Jabodetabek

Lurah Kartini Ati Mediana Buka Festival Olahraga Rakyat Senam Kreasi Jali-jali Tingkat Kelurahan

×

Lurah Kartini Ati Mediana Buka Festival Olahraga Rakyat Senam Kreasi Jali-jali Tingkat Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Lurah Kartini Ati Mediana membuka Festival Olahraga Rakyat Senam Kreasi Jali-jali tingkat kelurahan, di Gereja Kristen Jakarta (GKJ), Jalan Kartini V, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

para peserta yang terdiri dari tujuh hingga delapan orang mengenakan kostum terbaik, berlenggak-lenggok dengan antusias menampilkan aksi terbaiknya.

Ati mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat ini berlangsung meriah.

Alhamdulillah cukup meriah dan para peserta antusias ini mungkin karena selama 2 tahun kita dihadapkan dengan pandemi. Meriah juga berkat dukungan dari berbagai pihak seperti, Ketua RW, LMK, FKDM, kader PKK, kader Posyandu, dan warga masyarakat serta pengurus GKJ yang memberikan tempat . Sehingga dapat terlaksana senam kreasi jali-jali ini,” katanya.

Ati menuturkan dari sembilan RW yang ada di Kelurahan Kartini, enam RW yang mengirimkan perwakilannya dalam festival olahraga rakyat ini. Dia juga memuji penampilan para peserta.

“Kebetulan setiap RW di akhir pekan ada giat berolahraga jadi penampilannya bagus-bagus. Semoga kegiatan ini berlangsung karena baik untuk para warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kasudin Pora Kota Administrasi Jakarta Pusat mengungkapkan, ini merupakan kecamatan kelima yang menggelar festival olahraga rakyat setelah dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat pada pertengahan Juni lalu.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi dan kebugaran masyarakat, dengan senam ini imun masyarakat meningkat,” tulisnya.

Menurutnya, tari kreasi dipilih, karena merupakan lagu khas Jakarta sehingga Sudin Pora ikut budaya Jakarta. “Semoga kegiatan ini terus berlangsung setiap tahun,” ujarnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *