Menparekraf Cicipi lndomie Telur Masakan Warkop Di New York

warkop sandiaga

Jakarta, Faktapers.id -Disela-sela kesibukan Menparekraf di New York Cicipi masakan Warkop industri kuliner Indonesia di New York.

Saat Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir dalam siding PBB pada Jumat (6/5/2022), dirinya tak ingin melewatkan momen di New York begitu saja tanpa singgah ke Warkop viral yang berlokasi di kawasan Manhatam.

“Salah satunya adalah @warkopnyc yang konsepnya unik sekali karena mirip dengan yang biasa kita lihat di Indonesia. Makanan dan minumannya juga khas warkop banget mulai dari minuman rencengan sampai internet (indomie telor kornet),” tulis Sandiaga Uno dalam akun instagram pribadinya.

“Ternyata ungkapan warkop ada di mana-mana itu benar, kita juga bisa nemu warkop di New York City nih! Kota seribu impian di mana harapan besar kita terhadap industri kuliner Indonesia juga bisa terwujud!,”dikutip dari instagram @sandiuno, Minggu (8/5/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif itu melangkah masuk ke dalam warkop milik Omar K Prawinegara. Tak perlu waktu lama, usai menyapa pemilik warkop Sandi pun langsung menanyakan menu favorit yang sering kali dipesan pengunjung.

Akhirnya Sandi memutuskan untuk memesan Internet alias Indomie telur kornet seperti rekomendasi dari si pemilik warkop. Sejenak Sandi memperhatikan detail sudut ruangan warkop. Sandiaga Uno terkejut melihat sederet minuman sachet tergantung.

“Ini yang paling epic sih, yang digantung-gantung kalau di warung yah” tuturnya.

Indomie telur kornet pesanan sang menteri pun siap tersaji. Bagi Sandi, menikmati semangkuk mie hangat disandingkan bersama kornet dan telur di negeri orang memiliki sensasi tersendiri. “Indomie telur kornet, ternyata ada sensai berbeda nyobain internet di Manhattam nih” kata Sandi.

Disisi lain, pemilik Warkop New York City sendiri memiliki pesan semangat bagi anak muda. Omar ingin semakin banyak muda-mudi Indonesia yang kelak bisa melebarkan sayap hingga negeri orang seperti dirinya.

“Seperti harapan Mas @omar.k.prawiranegara, semoga lebih banyak lagi generasi muda Indonesia yang mampu berkarya di industri kuliner skala global membawa kuliner khas nusantara agar kebangkitan ekonomi terus berjalan, lapangan kerja tercipta, dan membuka peluang usaha seluas-luasnya!,” ungkap Sandiaga uno.**/uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *