Panggung Gembira Jadi Malam Puncak Perayaan HUT ke-77 RI di RW 07 Gandaria Utara

IMG 20220821 102142

Jakarta, faktapers.id – Angin sepoi memeluk keseruan warga masyarakat Rukun Warga (RW) 07, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang menyaksikan panggung gembira Sabtu, (20/8/2022) malam.

Panggung gembira kawasan jalan H. Jeni 1, di depan halaman rumah Bendahara RT 008/07 menampilkan sejumlah tarian tradisional, tari kreasi, bacaan puisi perjuangan mau pun kesenian beladiri dari perwakilan warga ditiap RT.

Ketua panitia Perayaan Hut ke- 77 RI, Fayen mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW, RT dan warga masyarakat RW 07 yang kompak dan solid sehingga rangkaian perayaan HUT ke- 77 RI bisa terselenggara dengan baik.

Dalam sambutannya, Ketua RW 07, Sudarwo mengatakan, panggung gembira merupakan penutup rangkaian acara malam puncak perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di wilayah kerjanya untuk mengapresiasi warganya setelah ter ‘penjara’ akibat Pandemi Covid-19.

“Perayaan HUT ke- 77 RI ini sudah dimulai dari 17 Juli 2022 dengan menggelar lomba Tenis Meja, Catur, Domino dan Karnaval anak-anak. Panggung gembira menjadi penutup rangkaian perayaan HUT ke-77 RI yang diisi dengan puisi, tarian kesenian daerah, kreasi dan pencak silat. Semoga warga RT 07 Gandaria Utara semakin kompak dan solid,” ujar Sudarwo berapi-api.IMG 20220821 102049

Sesaat kemudian, Lurah Gandaria Utara, Muhammad Fahri, tiba dilokasi dan duduk dibagian paling depan ditemani ketua RW yang diikuti para ketua RT.

Fahri, mengapresiasi tokoh masyarakat, ketua panitia, para pengurus wilayah dan warga RW 07 yang begitu kompak dan antusias dalam merayakan HUT Kemerdekaan setelah sebelumnya dipaksa diam dirumah selama hampir 2 (dua) tahun karena Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Fahri mengajak warga RW 07 ikut melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Fahri mengatakan, pada BIAN ini, khusus di Kelurahan Gandaria Utara memfokuskan sasaran imunisasi measles rubella (mr) dan campak untuk anak usia balita (dibawah lima tahun) di Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu).

“Untuk ibu-ibunya saya minta untuk membawa anak balitanya ikut imunisasi rubella dan campak. Sebab jika tidak ini akan menjadi wabah dan cukup mematikan juga, jangan sampai karena kelalaian kita, anak-anak yang menjadi korbannya,” kata Fahri.

Pihaknya berharap cakupan pada BIAN 2022 bisa mencapai target secara merata di seluruh wilayah Kelurahan Gandaria Utara.

“Saya berharap tercipta komitmen yang kuat dari seluruh kader posyandu dan mitra kerja kelurahan untuk terus berkoordinasi dan bekerja bersama demi memastikan semua anak mendapatkan imunisasi yang lengkap di Kelurahan Gandaria Utara,” pungkas Fahri.

Tujuannya, agar anak-anak di Kelurahan Gandaria Utara memiliki imunitas yang kuat. Sehingga anak lebih sehat serta lebih produktif dan bisa membangun SDM yang unggul. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *