Pemkot Jakpus Bersih-bersih Trotoar Kawasan Monas

IMG 20220812 WA0008

Jakarta, Faktapers.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan bersih-bersih trotoar, di kawasan Monas atau Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022) pagi.

Petugas gabungan yang terdiri dari PPSU, Gulkarmat, Sudin Pertamanan, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, membersihkan trotoar menggunakan sabun dan menyikatnya lalu disemprot dengan air dari mobil pemadam kebakaran, Sudin Pertamanan dan Sudin SDA.

Bersih-bersih trotoar di kawasan Monas ini dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang juga terjun langsung ikut membersihkan trotoar bersama pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Dhany mengatakan, tujuan pembersihan ini adalah ingin mengajak seluruh unsur untuk bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini yaitu setiap titik-titik sejarah itu harus dipelihara dengan baik. Terlebih di Jakarta Pusat, ada Monas yang merupakan kebanggan bukan hanya Jakarta tapi kebanggan Indonesia.

” Jadi kita yang berada di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah selayaknya untuk memelihara Kawasan ini, salah satu yang kita lakukan dalam momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

” Saya mengajak seluruh unsur dari Sudin Bina Marga, SDA, Gulkarmat, kemudian juga dari PPSU dari unsur Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, unsur monas sendiri ikut ambil bagian. Seluruh kepala unit perangkat daerah kota Administrasi Jakarta Pusat ada dari unsur Sudin, Suban, bagian kesekretariatan, camat, lurah ikut ambil bagian di sini,” imbuhnya.

Dhany menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak atau mengirimkan pesan kepada seluruh unsur untuk sama-sama memelihara kota.

” Kegiatan ini mempunyai sebuah pesan kepada seluruh warga masyarakat bersama pemerintah, sektor swasta, perkantoran, semua ikut ambil bagian untuk memelihara kota kita tercinta ini,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *