Rhoma Irama Selektif Izin Karya Lagunya Dicover

kmc 20220825 000821

 Depok, Faktapers.id -Roma Irama di studionya, kawasan depok mengundang dua penyanyi Jawa Timur yang sedang trending, yakni Dara Ayu dan Wandra.

Raja Dangdut Rhoma Irama percayakan karya emasnya dibawakan pendangdut pendatang baru Dara Ayu dan Wandra, dua penyanyi Jawa Timur yang sedang trending.

Dara Ayu adalah penyanyi asal Lumajang, sementara Wandra, penyanyi asal Banyuwangi yang dikenal sebagai guru vocalnya Farel.

Kedatangan Wandra dan Dara, Rabu (24 Agustus 2022 di studio Soneta Records
dalam rangka memenuhi undangan sekaligus silaturahmi untuk mendapatkan advice dari penyanyi senior kepeda juniornya, sekaligus ingin mendapatkan wejangan atau pengarahan dati beliau sebagai raja dangdut.

Dalam kesempatan tersebut, Dara dan wandra sekaligus meminta ijin untuk membawakan lagu-lagu ciptaan Rhoma Irama yang pernah hits pada jamannya, dan sampai sekarang masih tetap disukai.

Rhoma Irama memberikan ijin atas karyanya, untuk dibawakan Dara Ayu duet dengan Wandra. Ada lima lagu yang akan di bawakan penyanyi muda ini, dan di aransemen dalan konsep musik reggae dangdut. Kelima lagu itu adalah Gala Gala, Kegagalan Cinta, Cuma Kamu, Pertemuan dan Kerinduan. Lima lagu itu adalah karya emas Rhoma Irama.

“Saya memberikan izin kepada PT. 278 untuk mengcover lima buah lagu, pertama Kerinduan, Pertemuan, Gala-Gala , Cuma Kamu, Kegagalan Cinta. Ini memang satu sikap saya yang tidak biasa,” kata Rhoma Irama saat ditemui di studio Soneta Record, di kawasan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Pada, Rabu 24 Agustus 2022.

Untuk mendapatkan ijin cover, atau ijin re- aransement atas karya Rhoma Irama, tidak sembarangan artis diberi ijin, sebab Rhoma cukup selektif, selain tidak boleh di koplo, penyanyi harus menjaga marwah atau kredibilitas karya, seperti tidak boleh dibawakan oleh penyanyi yang memiliki goyang erotis

“Kami datang ke studionya Pak haji dalam rangka silaturahmi, sekaligus pingin mendapatkan wejangan atau pengarahan dati beliau sebagai raja dangdut,” ungkap Wandra disela-sela silahturahmi.

Untuk dibawakan Dara Ayu duet dengan Wandra. Ada lima lagu yang akan di bawakan penyanyi muda ini, dan di aransemen dalan konsep musik reggae dangdut.

Kelima lagu itu adalah Gala Gala, Kegagalan Cinta, Cuma Kamu, Pertemuan dan Kerinduan. Lima lagu itu adalah karya emas Rhoma Irama.

Sementara itu, Produser TAPro Music & Publishing, Agi Sugiyanto yang mendampingi Dara dan Wandra mengatakan untuk mendapatkan ijin cover, atau ijin re- aransement atas karya Rhoma Irama, tidak sembarangan artis diberi ijin.

“Karena Rhoma cukup selektif, selain tidak boleh di koplo, penyanyi harus menjaga marwah atau kredibilitas karya, seperti tidak boleh dibawakan oleh penyanyi yang memiliki goyang erotis,” ungkap Agi Sugiyanto

Intinya adalah, karya Rhoma Irama adalah legesi, yang tetaphit sepanjang masa. Makanya harus tetap dijaga. Dan Dara Ayu dan Wandra memenuhi syarat itu, dan menjadikan karya emas Rhoma Irama sebagai dedikasi.

Lagu Gala Gala akan tayang di Channel Youtube Ta Pro Musik & Publishing, dalam waktu dekat. Lagu ini masih menjadi lagu hits sepanjang masa. Dalam versi Dara ayu feat Wandra diaransemen beda dengan mengedepankan warna musik Reggae dangdut yang memang menjadi basic Dara Ayu.

Untuk pengambilan gambar video clip dilakukan di lokasi wisata alam Bromo. Dengan konsep landscape dan adegan yg banyak memotret keindahan alamnya.

Konsep video clip sengaja dibikin cantik dan menarik dengan alunan musik yang merepresentasikan konsep musik kekinian.

Pasalnya Lagu akan menjadi sesuatu dan memiliki daya tarik kalau di kemas dengan kreatifitas yang beda. Antara musik dan video clip menjadi satu kesatuan.

Saya memberikan izin kepada PT. 278 untuk mengcover lima buah lagu, pertama Kerinduan, Pertemuan, Gala-Gala , Cuma Kamu, Kegagalan Cinta. Ini memang satu sikap saya yang tidak biasa,” kata Rhoma Irama saat ditemui di studio Soneta Record, di kawasan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Pada, Rabu 24 Agustus 2022..

Ig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *