Jabodetabek

Panglima Kolinlamil Resmi Tutup Latopsratmin 2022

×

Panglima Kolinlamil Resmi Tutup Latopsratmin 2022

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Fakatapers.id – Rangkaian Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) tahun 2022 yang digelar oleh Komando Lintas Laut Militer sejak tanggal 23 Agustus 2022 telah memasuki babak akhir. Setelah unsur-unsur KRI yang terlibat latihan kembali dari geladi lapangan dan tiba di Pangkalan Jakarta, secara umum Latopsratmin 2022 dapat dinyatakan telah selesai. Pernyataan resmi berakhirnya Latopsratmin tahun 2022 disampaikan oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi selaku Direktur Latihan hari ini, Selasa (13/9) di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, Komandan Pasmar I, Komandan Lantamal III dan Sekdisopslatal.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan, Latopsratmin merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Kolinlamil dalam mengaplikasikan proses perencanaan operasi pendaratan administrasi, baik dalam bentuk koordinasi maupun kerja sama operasional antar kesatuan pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran. Latihan ini juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AL kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia sehingga diharapkan melalui latihan ini, TNI AL dapat berperan aktif dalam program pembangunan nasional untuk menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Sebagai seorang prajurit matra laut, mempertahankan tingkat profesionalisme dan kesiapan alutsista merupakan keharusan. Oleh karena itu teruslah berlatih baik secara perorangan maupun dalam satuan sehingga sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan tugas pokok Kolinlamil dapat terwujud.” tandas Panglima Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang operasi dan latihan memberikan penekanan agar setiap satuan TNI AL memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan profesionalisme prajuritnya dengan melaksanakan berbagai latihan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas satuan secara bertahap dan berkelanjutan. Berlatih, berlatih dan berlatih. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *