Bali  

Desa Baktiseraga Buleleng Perlu Mendapat Apresiasi Atas Tatakelola Sampah Berbasih Sumber, Banyak Desa Study Banding

IMG 20220925 WA0017

Singaraja, Faktapers.id – Desa Baktiseraga Buleleng, Bali emang perlu dicontoh, sejak dipimpin oleh Gusti Putu Armada Desa tersebut semakin bergeliat kemajuanya disegala bidang. Tentunya Pemkab Buleleng memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Baktiseraga.

Semenjak mampu mengelola sampah berbasis sumber dengan membangun TPS3R dan membuat Urban Famming, banyak pihak mengunjungi untuk melakukan studi banding. Kali ini pemdes Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem berdiskusi dan ngbrol santai terkait dengan pengelolaan sampah di Desa, proses awal sampai terbentuknya pengelola dan lainnya pasalnya Tianyar Barat akan mengelola sampahnya.

Atas kedatangan pemerintah desa Tianyar Barat Minggu (25/9) dipimpin Kades bersama Bumdes, yang diterima pengelola TPS3R Komang Airawan, Sekdes dan perangkat desa, Kades Baktiseraga Gusti Putu Armada kepada media Faktapers.id mengungkapkan, “Kedatangan rekan dari Desa Tianyar Barat untuk study konparasi terhadap tata kelola sampah berbasis sumber yang dihadiri langsung Kadesnya. Harapan mereka nantinya bisa melakukan program tata kelola sampah didesanya sendiri sampai pemanfaatan dari pada aut put sampah seperti pupuk organiknya. Semoga nantinya kedatangan mereka mendapat ilmu yang nantinya bisa diterapkan di Desa Tianyar Barat,” papar Gusti Putu Armada. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *