Jawa

Ketua TP PKK Klaten Gelar Monev dan Resmikan Edupark di Desa Candirejo

×

Ketua TP PKK Klaten Gelar Monev dan Resmikan Edupark di Desa Candirejo

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya bersama Kelompok Kerja (Pokja) melakukan kunjungan kerja di Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Kamis (22/9/2022).

Kehadiran istri orang nomor dua di Klaten itu, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK, guna memastikan berjalannya program PKK di Desa Candirejo.

Di samping dari kegiatan monev tersebut, Endang Yoga Hardaya sekaligus meresmikan Taman HATINYA PKK, Sekolah Rakyat (SR) Edupark di Desa Candirejo dan melakukan pengecekan kebun sayur dan budidaya perikanan.

Dalam sambutanya, Endang mengatakan, kegiatan monev ini sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan khususnya di Desa Candirejo yang merupakan sistem pembinaan pengelolaan 10 program pokok PKK.

Disamping dari kegiatan monev tersebut, lanjut dia, untuk mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan sekaligus pembinaan kepada Pengurus TP PKK kecamatan dan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Candirejo, Farah Dedy Setiawan mengatakan kunjungan dalam rangka desa binaan ini yang dievaluasi meliputi administrasi, pengecekan HATINYA PKK termasuk programnya, dilanjutkan cek tanaman sayur dan perikanan di RW 01.

“Kami selalu mendorong warga dalam pemanfaatan lahan supaya bisa menghasilkan sesuatu dari hasil pemanfaatan lahan tersebut. Warga memanfaatkan lahan kosong dengan menanam sayur dan perikanan untuk membantu ekonomi mereka,” ujar dia.

Ia berharap, Desa Candirejo yang mewakili Kecamatan Ngawen terpilih dan menang dalam penilaian ini. Akan tetapi, minimal kegiatan tersebut akan menjadikan evaluasi kedepan bagaimana nantinya pengelolaan 10 Program Pokok PKK wilayahnya. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *