Asekbang Minta Pokdarwis Kembangkan Destinasi Wisata Baru

IMG 20220905 WA0029

Jakarta, Faktapers .id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting meminta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar dapat mengembangkan destinasi baru Jakarta.

Hal ini diungkapkannya, saat memimpin rapat pembahasan Pokdarwis, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (5/9 /2022).

Dalam kesempatan ini, Ginting menyampaikan, keberadaan Pokdarwis ini nantinya diharapkan dapat menciptakan destinasi wisata baru yang ada di wilayah Jakpus. Sebab, ke depan Jakarta akan dijadikan sebagai daerah wisata pasca perpindahan ibu kota.

Tantangan ke depan, lanjutnya, bagaimana menumbuhkan wisata baru di Jakpus secara massif. Di mana nantinya orang tidak hanya sekali datang berwisata ke Jakarta, tapi berkali-kali.

” Harapan orang tidak hanya sekali datang kesini, lalu tidak pernah datang lagi. Ini yang harus kita kembangkan, seperti kawasan Malioboro yang selalu dikunjungi orang meskipun sudah berkali-kali pergi ke sana,” ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting memaparkan, kawasan Jakpus berbeda dengan daerah lain menjadikan kawasan ini memiliki ciri khas budaya dan karakteristik tersendiri. Sehingga pengembangan destinasi baru di Jakpus tidak bisa seperti daerah lain yang memiliki desa wisata alam. Namun, pengembangan destinasi wisata baru di Jakpus masih bisa dikembangkan.

” Kita bisa kembangkan dan bangun kembali wilayah menjadi tempat-tempat wisata urban yang baru,” jelasnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya Pokdarwis ini semangat mewujudkan destinasi wisata baru di Jakpus segera terwujud. Sehingga percepatan destinasi wisata baru di wilayah ini lebih banyak. Zul/Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *