Bali  

Gelombang Tinggi Akibat Cuaca Buruk, Sampan Nelayan Karangasem  di Perairan Terbalik

IMG 20220927 WA0026

Karangase, Faktapers.id – Ketut Diarsa (46) Nelayan asal Banjar Dinas Tukad Item, Desa Seraya Timur, Karangasem Selasa(27/9) pukul 05.00 wita saat melaut di perairan Selat Lombok terhempas ombak.

Korban dihantam gelombang tinggi hingga layar lepas dan jukung berlambung Raja Laut terbalik. Beruntung korban bisa menghubungi adik, dan kakak untuk menolongnya, kemudian jukung terbawa arus sampai perairan ujung Karangasem dan ditarik dengan menggunakan 6 unit jukung milik nelayan lainnya.

Setelah gelombang tenang jukung/sampan dibalik ke posisi semula dan dibawa ke pangkalan di pantai Songan Tukad Item.

Kasat Pol AKP Gst Bagus Suteja dikonfirmasi Faktapers.id membenarkan peristiwa dialami nelayan,

“Korban selamat sedangkan jukung korban mengalami kerusakan pada bagian layar dan mesin dengan kerugian sekitar 4 juta rupiah. Yang bersangkutan berhasil diselamatkan keluarga setelah melakukan komonikasi melalui telephone. Kejadian sekira pukul 04.00 wita, sekira pukul 05.10 wita sampai di perairan selat lombok jukung korban dihempas gelombang tinggi hingga layar lepas dan jukung terbalik,akibat cuaca buruk gelombang tinggi,” papar AKP Gst Bagus Suteja.

Lanjut Gst Suteja, terhadap cuaca buruk diperairan selaku Kasat Pol mengingatkan nelayan, “Kita ingatkan sih sudah sering yang utama alat keselamatan setidaknya dipegang, dan bapaknya (korban) sudah membawa life jacket. Untuk nelayan lain agar membawa peralatan keselamatan,” teranya. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *