Perampok Toko Emas di Serpong Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Polda Metro dan Polres Tangsel

ilustrasi perampokan pencurian pembunuhan
Ilustrasi.

Jakarta, Faktapers.id – Perampok toko emas di mal kawasan Serpong dikabarkan telah ditangkap oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan.

Menurut keterangan yang diterima, perampok berjumlah empat orang. Hal ini disampaikan Direktur Reskrimum Polda Meteo Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

Ada empat orang yang sudah ditangkap, saat ini masih diperiksa,” ujarnya, seperti dikutip Satusuaraexpress.co, Kamis 29 September 2022.

Diketahui, keempat tersangka ditangkap di tiga lokadi berbeda yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jateng; dan Benda, Kabupaten Tangerang.

Inisial pelaku diantaranya yakni, SU 37 tahun, TH 37 tahun, MK 33 tahum, dan H 34 tahun.

Hengki mengatakan, keempat pelaku meruoakan jaringan, sehingga polisi berencana untuk mengembangkan kasus tersebut

“Mereka ini semua adalah jaringan. Kami masih akan mengembangkan penangkapan para tersangka ini untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain,” beber Hengki.

Dari keempat tersangka ini, salah satunya adalah eksekutor berinisial TH yang berperan melakukan perampokan dengan senjata api.

Diketahui juga, pada saat itu perampok membawa kabur sebanyak 600 gram emas.

“Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 375 juta atau 600 gram,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Selasa (20/9) lalu.

Sebelumnya, perampokan terjadi di toko perhiasan emas Sinar Mas di kawasan ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (16/9/2022). Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, ketika warga tengah salat Jumat.

“Iya benar ada peristiwa tersebut. Kejadiannya tadi saat salat Jumat, saat ini sedang dalam lidik,” ujar Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *