Ribuan Orang Ikut Senam Jali-jali di HBKB Jalan Suryopranoto

IMG 20220918 WA0004

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022).

Berbagai stan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, Sudin Gulkarmat, dan Rumah Bibit program penanaman sejuta pohon juga turut memeriahkan HBKB.

HBKB kali ini, diawali dengan Senam Jali-jali yang dihadiri 1.000-an peserta yang didominasi oleh para kaum ibu-ibu dari warga di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat sebagai peringatan Hari Senam pada tanggal 9 September 2022 lalu.

Sejak pukul 06.00 peserta berolahraga mengenakan pakaian berwarna merah dengan hijab putih telah mengikuti Senam Jali-jali.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma juga mengikuti senam bersama yang diikuti, Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Asminkesra M Fahmi, Kasuban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yanu Hardiyanto Andri Ferdian, serta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Dhany mengatakan, hadirnya 1.000 warga berati HBKB di Jalan Suryopranoto telah berhasil menekan upaya bebas dari kendaraan bermotor yang diisi dengan aktivitas olahraga.

“Olahraga senam, dan tari-tarian ini merupakan suatu pemanfaatan ruang yang bagus dengan melakukan aktivitas kesehatan,” jelasnya.

HBKB kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian dari SMPN 216 Jakarta, SMP Kesatria, dan mempersembahkan bibit pohon kepada warga. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *