Rilis Single “Menanti”, Aldiv Kisahkan Asmara LDR

IMG 20220928 WA0000

Jakarta, Faktapers.id – Sukses mengeluakan single pertama, kedua dan single religi di tahun 2021 lalu, Aldiv merilis single terbarunya berjudul “Menanti”.

Single lagu “Menanti” yang merupakan ciptaan Icha ex-Jikustik ini mengisakahkan tentang hubungan LDR (Long Distance Relatioanship).

Menurut pencipta lagu bernama asli Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim ini single berjudul “Menanti” ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang harus terpisahkan oleh jarak karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri). Mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu.

IMG 20220928 WA0006

“Ya,… LDR lah istilah keren-nya. Lagu ini cocok dengan karakteristik dari warna vocal Aldiv. Lirik lagu ini ada sejak jaman saya di Jikustik. Ketika pertama dikenalkan ke Aldiv, aku langsung terpesona dengan suara Aldiv. Setelah melihat video di YouTube, kami bertemu untuk mematangkan materi lagu ini. Ini benar-benar rezeki yang tak terduga akhirnya lagu ciptaan saya ini menemukan juga penyanyinya sendiri,” papar Icha di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022) malam.

Ditempat yang sama, Aldiv,penyanyi bernama lengkap Aldi Choirul Anwar ini mengatakan, proses pembuatan lagu “Menanti” ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan, sebab lagu ini diciptakan langsung Icha ex Jikustik yang karya-karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat.

“Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar, menyanyikan lagu Mas Icha, lalu sekarang saya mendapat kesempatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan. Ini sebuah kehormatan untuk saya,” ujar Aldiv.

Aldiv mengisahkan, selama mempelajari lirik lagu hingga proses rekaman Icha turun langsung menjadi Vocal Director dan memandunya untuk menyanyikan lagu ini sampai benar-benar bisa menyanyikan dan bisa menyampaikan isi pesan lagu tersebut.

“Beliau merupakan sosok coach yang luar biasa. Berkat arahan dan ilmu yang diberikan, saya berhasil mengisi nyawa pada lagu ini, dan gak nyangka mas Icha pun senang dengan hasilnya. Proses rekaman pun sangat cepat dan Alhamdulillah memuaskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Eksekutif Produser Dumeca Records, Ferry Ardiansyah mengisakan bahwa rilis single untuk Aldiv sebelumnya sudah disiapkan bahkan sudah sempat rekaman. Namun Dumeca Records menemukan formula lain dan teringat lagu ciptaan Icha. Al hasil Dumeca Records meminta Icha untuk mengirimkan sample lagu ciptaannya tersebut yang bertemakan tentang Long Distance Relationship (LDR).

Setelah didengarkan, lagu tersebut ternyata sangat tepat dihadirkan terlebih dahulu dan dijadikan single ke 3 untuk Aldiv. Sebab karakter Aldiv selalu bercerita di setiap lagunya.

”Lagu berjudul “Menanti” ini cocok sama Aldiv. Kena banget dan pas sama karakternya Aldiv, dan strateginya nyambung dari single pertama, kedua, dan ketiga,” pungkas Ferry Ardiansyah. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *