Infotainmen

Sosok Nyak Kopsah Ajak Muda Mudi Lestarikan Budaya Betawi.

×

Sosok Nyak Kopsah Ajak Muda Mudi Lestarikan Budaya Betawi.

Sebarkan artikel ini
Dari kiri, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Selebgram Nyak Kopsah (Madin Oseng). Foto: Ibeng/Faktapers.id)

Jakarta, Faktapers.id – Madun Oseng atau yang biasa berperan sebagai Nyak Kopsah mengajak para muda-mudi akan sadar dan bisa melestarikan kebudayaan betawi.

“Kalo bukan kita yang muda siapa lagi yang jagain Betawi, noh bang haji umar noh tokoh pemuda jakarta barat udah siap pokoknya. betawi harus maju jangan sampe direbut orang,” cetusnya kepada wartawan saat diwawancarai di acara Hajatan Anak Yatim yang diselenggarakan di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (24/9/2022).

“Makanya di pasar jabon ini Meruya Utara luar biasa ada acara hajatan anak yatim,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan kepada muda mudi agar tidak berkumpul nongkrong-nongkrong saja tapi bisa berkumpul untuk melestarikan kebudayaan Betawi.

“Pokoknya lu yang muda pada kumpul disini dah, buat cang cing nyak babe kalo bukan kita yang muda siapa lagi, noh anak muda yang pada nongkrong di cekokin budaya betawi biar pada sadar,” pungkasnya.

Diketahui, Madun Oseng sendiri melakukan aktifitas sehari seharinya dengan berjualan masakan khas Betawi di Cipondoh, Kota Tangerang tepatnya di Jalan. Irigasi Sipon, Cipondoh Makmur. (ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *