Jawa

Benahi Organisasi, Alaska Klaten Gelar Pembaruan Pengurus

×

Benahi Organisasi, Alaska Klaten Gelar Pembaruan Pengurus

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id – Aliansi LSM se-Kabupeten Klaten (Alaska) melakukan pembaruan terhadap pengurus lama ke yang baru. Pembaruan atau pergantian pengurus Alaska tersebut dilaksanakan karena kepengurusan yang lama sudah habis masa waktunya. Acara pergantian pengurus itu dilaksanakan di Gedung SMK Nasional Klaten, Rabu (5/10/2022).

Hasil pantauan dilapangan, acara pergantian pengurus dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB itu dihadiri oleh separuh lebih anggota LSM se-Kabupaten Klaten. Setelah melalui proses musyawarah yang mengedepankan mufakat, maka diputuskanlah Eko Heri dari LSM LP3NKRI sebagai Ketua Alaska yang baru untuk lima tahun kedepan.

Panitia pergantian pengurus, Agus Triyono menjelaskan reorganisasi diadakan bertujuan selain sesuai AD/ART organisasi, juga sebagai perubahan semangat dari yang lama ke suasana yang baru setelah mengalami vacum beberapa waktu.

“Alhamdulillah sudah terpilih Ketua Alaska yang baru dengan mengantong suara terbanyak dari 26 kartu suara, karena 1 suara mewakili 1 LSM. Setelah terpilih nantinya akan dilanjutkan dengan pembentukan kelengkapan struktur organisasi,” terang dia.

Pria yang akrab dipanggil Agus Blonot ini juga menyampaikan tujuan reorganisasi dengan misi menyatukan seluruh elemen agar rukun. Dalam aturan baru nantinya setiap LSM yang sudah masuk dalam aliansi ini tetap tidak diperkenankan mengatasnamakan Alaska.

“Apabila aturan baru yang sudah disepakati itu dilanggar, maka Alaska wajib dan punya hak untuk memberi peringatan, teguran maupun memanggil. Dalam reorganisasi ini yang telah dipilih sebagai pengurus yang baru harus didukung sepenuhnya oleh anggota,” tegasnya.

Ia menambahkan Alaska ini merupakan wadah dari semua LSM yang ada di Kabupaten Klaten yang resmi sudah terdaftar di Kesbangpolimas Klaten dan bukan ormas yang abal-abal. Pergantian pengurus, menurut dia, agar ada kebersamaan, satu kesatuan, rukun, kompak dalam membangun kota Klaten. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *