Jawa  

Belum Lama Diluncurkan, Si Mantap PDAM Klaten Sudah di Download Ratusan Pengguna

IMG 20221012 WA0008

Klaten, Faktapers.id – Pelanggan PDAM Tirta Merapi Klaten semakin dimudahkan untuk mengakses layanan di perusahaan air minum milik Pemkab Klaten tersebut. Sejak dilaunching akhir bulan lalu, layanan aplikasi manajemen terpadu pelanggan (MANTAP) ini sudah dikunjungi ratusan pelanggan.

Informasi yang berhasil dihimpun, melalui aplikasi Mantap, kini para pelanggan dapat memanfaatkan pelayanan mulai dari cek tagihan rekening PDAM, hingga permohonan pemasangan sambungan baru.

“Sejak dilaunching bersamaan dengan HUT PDAM Tirta Merapi Klaten beberapa waktu lalu, sudah ratusan pelanggan memanfaatkan layanan Mobile PDAM melalui aplikasi SIMANTAP,” kata Kabid Humas PDAM Tirta Merapi, Ernawati, Rabu (12/10/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan beberapa pelanggan yang sudah menggunakan layanan aplikasi yang bisa di download secara gratis di playstore ini diantaranya menanyakan besaran tagihan rekening PDAM, mengintip kegiatan PDAM Tirta Merapi serta permohonan pemasangan sambungan baru.

“Untuk permohonan pemasangan sambungan baru calon pelanggan yang masuk melalui aplikasi kemudian akan ditindaklanjuti oleh petugas PDAM Tirta Merapi dengan melakukan klarifikasi awal sebelum nanti petugas memberikan pelayanan pemasangan sambungan baru dilakukan,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, setelah menggunakan aplikasi Mantap menurutnya, belum banyak kendala yang dihadapi, meski demikian pelanggan mulai familiar dengan aplikasi tersebut karena memudahkan dalam mendapatkan pelayanan di PDAM Klaten.

“Untuk menggunakan layanan ini pengunjung harus mendownload aplikasi Mantap melalui playstore, setelah download selesai kemudian aplikasi langsung dibuka, pengunjung harus memasukkan nomor wa sebagai syarat untuk menyetujui aturan dalam penggunaan aplikasi, nah setelah itu pengunjung bisa memilih menu yang ada didalam aplikasi,” ucap dia.

Terpisah, Direktur PDAM Klaten, Irawan Margono mengungkapkan, aplikasi Mantap yang diluncurkan ini tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan PDAM Tirta Merapi Klaten.

“PDAM Tirta Merapi terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan termasuk penyediaan sambungan air bersih bagi desa yang mengajukan, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Klaten,” ujarnya. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *