Bali  

Datangi Lansia Kurang Mampu Polres Buleleng Bawakan Sembako, Kursi Roda

IMG 20221006 WA0144

Singaraja, Faktapers.id – Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, respon cepat adanya laporan pasutri kurang mampu bernama Wayan Sumenasa (64) dan istrinya Made Sulindri (64), bahkan mengalami lumpuh sehingga keduanya tidak bisa beraktivitas

Pasutri lansia asal Banjar Dinas Ancak, Desa Bungkulan Kecamatan Sawan/Buleleng langsung didatangi Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa bersama Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, Kasat Binmas AKP Made Mustiada, dan disaksikan Kepala Dusun/Banjar Dinas Ancak Desa Bungkulan Made Sukrawan, Kamis (6/10/2022) di rumahnya guna memberikan bantuan berupa 1 Unit Korsi Roda, 50 Kilogram Beras, 10 liter minyak goreng, 2 Kilogram gula pasir, 1 dos mie instan, telor ayam sebanyak 2 krat, pakaian wanita sebanyak 2 stel dan pakaian laki-laki sebanyak 2 stel.

Bantuan tersebut merupakan titipan dari Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Sebelumnya pasutri tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Polres Buleleng berupa kasur dan bantal yang diserahkan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan beberapa personel Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa dan personil Polres Buleleng.

Lansia Wayan Sumenasa (64) dan istrinya Made Sulindri (64)belum pernah tersentuh bantuan langsung dari pemerintah pusat baik Program Keluarga Harapan (PKH) lantaran terdapat perbedaan atau salah ketik satu huruf pada nama di Kartu Tanda Penduduk dan di Kartu Keluarga warga. Mengetahui hal tersebut Bhabinkamtibmas langsung bertindak cepat dengan mendatangi ke rumahnya, dan menggendong yang bersangkutan menuju kantor Camat Sawan untuk melakukan perekaman ulang E-KTP dengan mobil Dinas Polsek Sawan.

Kedatangan Wakapolres Buleleng bersama rombongan dikonfirmasi Faktaper.id mengungkapkan, “Kondisi pasutri memang sangat memprihantinkan terutama istrinya yang tidak bisa bangun dan hanya tertidur di atas Kasur yang langsung bersentuhan dengan lantai. Begitu juga suaminya tidak dapat melakukan aktifitas dengan baik karena kondisi tubuhnya yang juga tidak bisa berjalan sebagaimana biasanya. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat”, ucap Wakapolres Buleleng.

Lanjut Wakapolres Buleleng, kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng diharapkan untuk dapat mencontoh Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan, dan mendata setiap warga binaanya kurang mampu terutama yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Di sisi lain Kepala Dusun Banjar Dinas Ancak Desa Bungkulan Sukrawan, mengucapkan terimakasih atas bantuan Kapolda Bali dan Polres Buleleng yang telah membantu pasutri yang benar-benar tidak mampu, dan bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi penerimanya, ucapnya.

“Saya sampaikan juga, selama 18 Tahun menjabat Kadus, baru kali ini saya melihat Bhabinkamtibmas yang sangat peduli dengan masyarakat binaannya, tidak kali ini saja bantuan itu diberikan, sebelumnya juga banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat, respon cepat selalu diberikan Bhabinkamtibmas”, tegasnya (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *