Jawa  

Ibarat Ruang Hampa, Pensiunan Polri Klaten ini Mengisi dengan Berbagi Sesama

20221009 165706

Klaten, Faktapers.id – Dalam rangka saling menguatkan dan memberikan motivasi sehingga terbentuk empati, Group Paseduluran Klaten melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan berupa 1(satu) Unit Sepeda Motor (SPM) roda 3 (tiga) kepada Purnawirawan Polri (PP Polri) penyandang disabilitas, di RM Mbah Darmo, utara Stasiun Kereta Api (KAI) Klaten, Minggu (9/10/2022) pagi.

Penasihat Group Paseduluran Klaten, Kompol (Purn) Joko Wibowo menyampaikan dalam pertemuan rutin group paseduluran yang terdiri dari mantan anggota Polri dan PNS ini dengan kegiatan istimewanya yaitu memberikan bantuan secara suka-rela kepada yang membutuhkan. Hari ini, kata dia, bertepatan acara baksos menyerahkan sepeda motor roda 3 (tiga).

“Semoga apa yang diberikan ini bisa membantu anggota group paseduluran, kami para purnawirawan dalam kehidupan di masa pensiun ini hanya bisa saling bantu- membantu, yang tentunya nanti juga menjadikan ladang amal dan ibadah kita semuanya,” kata Joko Wibowo, dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Lebih lanjut, kata dia, yang melatar belakangi adanya kegiatan ini adalah semua anggota terdiri dari pensiunan Polri, PNS Polri berkumpul saling curhat serta sepakat untuk menguatkan dan memberikan motivasi, sehingga terbentuknya dalam satu wadah ini dengan niatan tulus tanpa paksaan berbuat baik kepada sesama.

“Tujuan kita yaitu bangkit bersama setelah pensuin, ibarat dahulu waktu berdinas ada berbagai macam status sekarang jadi satu saudara. Seperti yang dilakukan saat ini, kita berbagai dengan anggota yang sedang membutuhkan. Hidup ini ibarat mengisi ruang hampa, ruang itu kita isi biar bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Awalnya group paseduluran ini hanya beranggotakan 15 orang saja. Namun demikian, kata Joko, dengan berjalannya waktu sekarang bisa berkembang cepat menjadi 135 orang, dan keanggotaan ini sifatnya tidak mengikat, suka-rela dan tanpa paksaan.

Sementara, Bripka (Purn) Suradin (65) tahun, penyandang disabilitas mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada group paseduluran Klaten. Atas bantuan sepeda motor tersebut, pihaknya merasa kegiatannya sehari-hari lebih bisa optimal dan ada nilai ekonomisnya.

“Terima kasih sekali atas bantuan ini dan saya merasa diperhatikan dari para Purnawirawan paguyuban. Maka dari itu dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan kebaikan mereka mendapat balasan pahala dari Alloh SWT, sebagai Purnawirawan Polri saya bangga menjadi anggota group paseduluran,” ungkapnya. *(Madi)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *