Ibu Ibukota Awards, Kumpulkan 62 Perempuan Sosok Inspiratif

IMG 20221012 WA0026

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam acara Apresiasi Ibu Ibukota Awards (IIA 2022) di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bangga terhadap Ibu Ibukota yang sudah menularkan kebaikan dalam ‘Aksi Hidup Baik’.

“Saya merasa bangga sekali, menyaksikan bermunculannya pribadi-pribadi luar biasa, ibu-ibu hebat yang terlibat dalam Aksi Hidup Baik yang sekarang ini bermunculan ke permukaan. Mereka sudah ada di masyarakat, tapi senyap sunyi tak terlihat, lewat ibu ibukota mereka muncul ke permukaan dengan menginspirasi banyak orang,” ucapnya.

Sementara itu, penggagas Ibu Ibukota Awards yang merupakan istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati menjelaskan, Ibu Ibukota adalah para ibu penggerak yang selalu ingin melakukan sesuatu untuk sekitarnya. Maka dari itu, dibuatlah Ibu Ibukota Awards yang merupakan wadah apresiasi untuk mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta.

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini tidak diadakan pemilihan sosok inspiratif.

“Di tahun ini, kami tidak lagi mencari sosok baru. Kami menjadikan momen ini untuk bertemu kembali. Tujuannya adalah untuk menggali lebih jauh cerita #AksiHidupBaik para sosok, mengembangkan potensi, serta memaksimalkan kolaborasi dari 62 sosok yang telah menjadi keluarga besar Ibu Ibukota Awards sejak 2019-2021,” ujar Fery Farhati.

Dalam acara ini terdapat lima kategori Pertama, terdapat perempuan penggerak dalam bidang lingkungan sebanyak 13 orang yang membuat kota Jakarta lebih hijau, ramah lingkungan dan humanis.

Kategori kedua, terdapat bidang kesehatan yang terdiri dari 12 sosok perempuan. Kategori ketiga, bidang pendidikan terdapat 12 perempuan.

Kategori keempat, dalam bidang kerajinan dan kewirausahaan sebanyak 12 sosok perempuan. Yang terakhir, kategori pemberdayaan sebanyak 13 sosok perempuan.

Dalam Puncak Perayaan IIA 2022, seluruh sosok Ibu Ibukota yang hadir diberikan sebuah selendang batik sebagai wujud apresiasi atas berbagai pemberdayaan yang mereka lakukan bagi keluarga-keluarga di Jakarta.

Acara ini turut dihadiri, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, para Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Wali Kota se-DKI Jakarta. (Zul/Tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *