Imunisasi Rubella pada Anak di Jakpus Mencapai 101,4 Persen

IMG 20221010 WA0083

Jakarta, Faktaper.id – Pencapaian Imunisasi Campak Rubella (MR) dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan pada awal Agustus hingga akhir September 2022 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat mencapai 101,4 persen atau 51.087 anak dari target 50,562 anak.

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari mengatakan, pengelola BIAN yang melampaui target ini merupakan hasil kolaborasi dengan lintas sektor dan seluruh SKPD di Jakarta Pusat (Jakpus) yang terus menggerakkan, serta mensosialisasikan kepada warga untuk membawa anak-anak. .

“Kami sangat berterima kasih untuk kerja sama dan kolaborasi ini, dengan banyaknya sentra vaksin/imunisasi ini sangat memudahkan masyarakat. Mengapa bisa mencapai 101,4 persen atau 100 persen karena kita juga menggelar kegiatan menyanggah daerah sekitar DKI,” katanya saat dikonfirmasi lebih lanjut, Senin (10/10/2022).

Risma menuturkan, kesadaran dan antusias masyarakat yang memiliki usia 9-59 bulan untuk mengikuti ini cukup bagus, sebagai salah satu upaya perlindungan kepada anak-anak yang akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup bagus dan tidak ada kendala atau kunjungan, untuk KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) pun tidak ada,” tuturnya.

“Bagi masyarakat yang belum dan ingin melakukannya, dapat mengunjungi titik layanan yang sudah diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui puskesmas, kecamatan, dan rumah sakit,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalan program BIAN Tingkat Kecamatan Jakarta Pusat, wilayah Kecamatan Johar Baru yang paling tinggi capaiannya yaitu, 106,92 persen, Kemudian, Kecamatan Tanah Abang 102,81 persen disusul Kecamatan Senen 101,37 persen. (Zul/Tjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *