Wali Kota Buka Evaluasi Kinerja Sudin Dukcapil

IMG 20221005 WA0094

Jakarta, Satusuaraexpress.co – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka evaluasi kinerja Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil).

Evaluasi kinerja tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (5/10/222).

Dalam kesempatan ini, Dhany menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala pelayanan petugas Dukcapil di tingkat kelurahan. Seperti pelayanan e-KTP terkait ketersediaan blanko e-KTP.

Menurutnya, ketersedian blanko e-KTP ini sepenuhnya kewenangan pemerintah pusat. “Kalau memang tidak tersedia, katakan tidak ada,” ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga meminta agar pelayanan Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat terus ditingkatkan, serta melakukan reformasi birokrasi. Sehingga ke depan pelayanan dan akuntabilitas bisa diukur.

” Kita juga harus lebih objektif, jika ada aduan. Jangan cari siapa yang salah. Tapi apa yang salah. Kalau itu kesalahan sistem, sistemnya kita perbaiki,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat Rosyik Muhammad menegaskan, ke depan pihaknya akan berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat di wilayah Jakarta Pusat. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *