Bali  

Buleleng Pecahkan Telur, Rebut Emas Pertama di Cabor Taekwondo Taklukan Gianyar

IMG 20221118 WA0059

Singaraja, Faktapers.id – Kendati KONI Buleleng di pangkas anggaranya di tahun 2023 yang sebelumnya mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 17,940 miliar di pangkas oleh Pj Bupati Lihadnyana menjadi Rp 10 M.

Namun hal itu tidak mematahkan semangat para kontingen Buleleng di ajang Porprov 2022 ini, seperti perjuangan keras Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Buleleng dalam mengharumkan nama Singaraja, kini ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV di Politeknik Negeri Bali, Jumat (18/11) berhasil meraih medali emas pertama.

Emas pertama digait atlet Buleleng Luh Putu Aprilia. Aprilia turun di kelas Senior Putri Under 46 Kg, melawan atlet Gianyar Anak Agung Istri. Aprilia bermain cukup cerdik dan tidak memberikan kesempatan lawannya untuk menyerang sehingga akhir pertandingan Buleleng unggul 2-0 atas Gianyar.

Selain perolehan emas di pertandingan kedua cabor Taekwondo juga menyumbangkan 3 medali perak. Tiga medali itu diperjuangkan Imanuel Cevin Nugraha Di kelas Senior Putra Under 54 kg, I Komang Gede di kelas Senior Putra Under 87 kg dan Bintang Yodisa Suta di kelas Senior Putra Under 74 kg. Satu medali perunggu juga berhasil diraih atlet Taekwondo Buleleng Erwin Stefanus Kolo di kelas Putra Over 87 kg.

Manajer Taekwondo Buleleng Gede Kusuma Adma Jaya usai pertandingan mengatakan target medali yang di pasang pada Porprov kali ini yakni 2 emas. Dia pun optimis bisa meraih target kembali, sebab di pertandingan Sabtu (19/11/2022) masih ada 6 kelas pertandingan.

“Sabtu dari 6 pertandingan kami masih ada 4 andalan . Ini terus kami upayakan dan maksimalkan. Meski target yang dipasang 2 emas, tetapi pribadi kami di pelatih semuanya bisa dapat emas. Mudah-mudahan bisa sesuai prediksi kami,” papar Kusuma. (ds).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *