Berita  

Ini Program Wali Kota Jakbar, Mulai Penanganan Banjir Hingga Program Jumat Berfaedah

Screenshot 20221108 101853 Chrome

Jakarta, Faktapers.id – Banyak warga yang merasakan program Jumat Faedah yang dilakukan Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Program Jumat Berfaedah merupakan kegiatan yang Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berupa membedah rumah warga yang tidak layak, memberikan santunan kepada warga dan penanaman pohon setiap hari Jumat.

Berikut program Jumat Faedah yang sudah dijalankan Yani Wahyu Purwoko:

1. Bedah rumah tak layak huni

Bedah rumah tak layak huni masuk ke dalam Jumat Faedah yang dilakukan Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko.

Menurut keterangan yang diterima Satusuaraexpress.co, pada program bedah rumah sudah mencapai sebanyak 57 rumah yang dibedah di berbagai kawasan di Jakarta Barat.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu Yani melakukan peninjauan rumah yang akan dibedah di lingkungan permukiman padat penduduk RT11 RW03 Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU), Kecamatan Palmerah.

Ujang, pemilik rumah bersyukur karena rumah seluas sekitar 35 meter persegi itu kondisinya sudah banyak yang rusak, seperti dinding keropos dan atap bocor sehingga saat hujan membasahi-menggenangi lantai rumah.

“Alhamdulillah sekarang mau diperbaiki. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Jakarta Barat bersama Tim Jumat Berfaedah,” ucap Ujang. dikutip Satusuaraexpress.co.

2. Memberikan Sertifikat Tanah Masjid

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Tim Jumat Berfaedah memberikan sertifikat IMB di sejumlah masjid di beberapa kecamatan di Jakarta Barat.

Dalam membagikan sertifikat IMB masjid diawali dengan melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama warga di Masjid yang akan diberikan sertifikat IMB.

Seperti di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat (7/10) lalu.

Pemberian santunan dan bantuan kursi roda dilakukan secara estafet. Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengawali dengan memberikan sertifikat IMB kepada pengurus masjid Jami Al Hidayah, dan santunan anak yatim.

3. Penanganan banjir

Melalui petugas Sumber Daya Air (SDA) Kevanatan Kembangan, Jakarta Barat pihaknya melakukan pelebaran saluran air di kawasan yang menjadi langganan banjir.

Petugas (SDA) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, melakukan pelebaran saluran di Jalan Aries Elok, RT01 RW06 Kelurahan Meruya Utara.

Kasatpel SDA Kembangan, Mulyadi, menjelaskan pelebaran saluran di kawasan tersebut tindaklanjut atas hasil reses anggota dewan. Kondisi saluran dinilai kurang besar sehingga rawan meluap saat hujan deras sehingga bisa menimbulkan genangan di kawasan sekitar.

“Saluran yang ada di lokasi kecil, hanya menggunakan pipa paralon selebar 3-4 inci. Sehingga kurang maksimal menampung volume air saat hujan lebat. Akibatnya lokasi tersebut kerap tergenang,” ungkapnya, Jumat (14/10) lalu.

Selain itu, beberapa titik lokasi kali juga dilakukan peninjuan oleh Yani Wahyu Purwoko, diantaranya Bantaran Kali Pesangrahan Kembangan Selatan, serta meninjau progress pembangunan Tanggul Kali Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *