Jawa  

KB/TK Selfa Klaten Sukses Gelar Baby and Kids Competitions

IMG 20221105 WA0059

Klaten, Faktapers.id – Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu Sayf El Falah (Selfa) yang beralamat di Jl dr Wahidin Sudiro Husodo No.36 Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, Klaten menyelenggarakan Baby and Kids Competitions di Monumen Joeang 45, Sangkal Putung, Klaten pada, Sabtu (5/11/2022).

Kepala Sekolah KB/TK Selfa Klaten, Risky Riyanti mengatakan Baby and Kids Competitions bertujuan sebagai wadah dan sarana untuk anak-anak yang memiliki bakat seni, tari dan lainnya. Diadakan kompetisi ini agar para peserta mengetahui sejauh mana kemampuan mereka.

Dalam kegiatan ini, kata dia, ada beragam yang dilombakan diantaranya lomba bayi merangkak yang diikuti oleh bayi berusia 6 bulan. Sedangkan lomba Batita sehat diikuti oleh bayi berusia dibawah tiga tahun, kemudian lomba hafalan surat pendek dan lomba seni mewarnai.

“Pesertanya tidak hanya dari Klaten saja, tetapi ada juga peserta yang dari Jogjakarta ikut dalam lomba ini. Total peserta mencapai 200 anak, dan paling banyak peserta lomba hafalan dan mewarnai. Acara ini mulai pukul 09.00 WIB dan selesai sampai pukul 12.00 WIB,” ucap Risky Riyanti.

Kegiatan Kompetisi ini, lanjut Risky menghadiahkan Piagam dan Piala. Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan ada kemajuan bagi anak-anak sehingga berniat untuk lebih maju lagi dan menjadi bekal di masa yang akan datang.

“Dalam lomba ini, agar bisa menjadi wadah para wali santri dan tentunya dapat menggali serta meningkatkan bakat dan kreatifitas anak-anak usia dini. Masa pertumbuhan ini ada Golden Age (usia emas) yang perlu diasah supaya nantinya menjadi anak dengan tumbuh kembang yang baik,” tutur dia.

Risky menilai kegiatan ini sangat sukses, terbukti antusias peserta sangat besar. Banyak peserta dari luar kota yang ikut menyemarakkan perlombaan ini. Ia berharap melalui kegiatan menjadi promosi sekolah dan mengenalkan KB/TK Selfa yang mempunyai kurikullum Sirah Nabawiyah.

“Didalam kurikulum di KB/TK Selfa ini mempunyai ciri khas dibanding sekolah yang lain, yaitu diajarkan pengenalan para Nabi, pelajaran ini yang menjadi role model disekolah kami, sekolah impian generasi yang beriman agar anak berkarakter dan berakhlakul karimah,” tandasnya. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *