Jawa  

Keren! 3 Siswa SMPN 1 Jatinom Borong Juara Fashion Show Berbahan Sampah

IMG 20221102 WA0012

Klaten, Faktapers.id – Tiga siswa SMP Negeri 1 Jatinom, berhasil meraih juara dalam gelaran Fashion Show berbahan daur ulang atau barang bekas. Pihak sekolah berharap prestasi ini menjadi motivasi para siswa yang lain dalam berkarya sesuai dengan kreasinya masing-masing.

Acara fashion show unik ini merupakan rangkaian dari kongres bank sampah, yang berlangsung di Taman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten pada, Kamis (27/10/2022) yang lalu.

Tidak kurang dari 35 peserta mulai dari pelajar, pegiat lingkungan, hingga masyarakat umum turut berpartisipasi didalam acara tersebut. Mereka membawa pakaian berbahan sampah masing-masing dengan berbagai kreasi.

Kepala SMPN 1 Jatinom, Asngari mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa yang telah meraih juara dua dalam lomba tingkat kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan kepada para siswa yang lain saat mengikuti upacara bendera disekolah.

“Apresiasi ini kita sampaikan agar menjadi pemacu semangat para siswa dan guru pembimbing untuk terus berkarya demi kemajuan SMP Negeri 1 Jatinom,” kata dia, Rabu (2/11/2022).

Ia menambahkan, jika kegiatan fashion show daur ulang sampah ini bisa memberikan pengetahuan akan pentingnya melestarikan lingkungan sekitar dan juga merupakan aksi konkret kepada anak dalam pelestarian alam.

Selain itu, menurut dia, kegiatan tersebut juga bisa memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah, karena sampah plastik memiliki banyak manfaat jika dikreasi menjadi kerajinan.

“Kemenangan dalam lomba ini sebagai wujud kekompakan dan kerjasama antara siswa, guru dan orang tua siswa. Selain lomba fashion show SMPN 1 Jatinom juga tercatat menjuarai pencak silat tingkat kabupaten,” tutupnya. *(Madi)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *