Bali  

Kesal Aksi Pencurian Marak Warga Anturan Ronda Tangkap Oknum Tak Dikenal

IMG 20221115 WA0018

Singaraja, Faktapers.id – Maraknya aksi pencurian menyasar rumah warga desa Anturan Kecamatan Buleleng belakangan ini membuat warga setempat menggelar ronda secara rutin dalam setengah bulan ini.

Banyak jalan tikus ada di tengah desa Anturan bahkan setiap malam orang tak dikenal begitu banyak lalu lalang entah apa yang dicari. Kersahan warga sebelumnya di Dusun Banjar Munduk terdapat toko kain Bali dibongkar dan beberapa barang hilang. Begitu juga rumah warga dusun Anyar warung dibongkar dan uang receh diambil kendati penghuninya tidur lelap disamping warung.

Geram akan ulah oknum tersebut, anak-anak muda dusun Anyar mulai siaga dalam 4 hari ini dan Selasa (14/11) pukul 24.10 wita ronda tersebut membuahkan hasil salah satu anak muda tak dikenal ditemukan berada dirumah warga dengan alasan tidak jelas. Curiga akan gerak gerik pemuda itu, warga melakukan pengepungan seluruh pintu masuk gang. Saat dilakukan intrograsi pemuda tersebut berasalan mencari orang Anturan bernama Agung Buldog sembari melarikan diri dan dikepung massa hingga berhasil diamankan. Beruntung pemuda bertatto sejenis Salib selamat dari maut kendati bertubi-tubi pukulan menyasar ketubuhnya. Warga Anturan menggiring pemuda tersebut dari jalan raya sampai ke Kantor Desa Anturan secara beramai-ramai dan ditelanjangi bulat

Salah satu warga bernama Ketut Sumada alias Bin mengungkapkan awal kejadian, “Awal kejadian ada orang dikebun sebelah tengah malam kemudian saya kejar dan lari orang tersebut dan saya kehilangan jejak. Kemudian 30 menit balik dari kebun datanglah pemuda ini membawa motor tidak pakai sendal dan sudah bingung, karna orang asing malam” masuk gang ke stop dan ke intrograsi..malah jawabanya ngawur tidak karuan menyebutkan dirinya mencari Agung Buldog dari Anturan. Warga yang sedang ronda ramailah datang menanyakan maksud malah jawabanya ngawur,” papar Tut Bin.

Pemuda diamankan tersebut dilakukan intrograsi keinginanya berada di Desa Anturan enggan menjawab dikantor desa, sedangkan warga sudah murka. Kemudia pihak polsek Kota Singaraja menjemputnya guna menghindari anarkis warga lebih lanjut. Hasil intrograsi unit Reskrim Polsek masih belum berhasil dikorek keteranganya, namun pemuda tersebut berasal dari Kelurahan Penarukan bernama RDW (16) asal Bandung Jawa Barat. Kemudian diamakan 1 warga diduga rekan pelaku oleh Polsek Singaraja.

Kanit Reskrim AKP Darma Diatmika dikonfirmasi masih melakukan pengembangan, pasalnya ada dua kemungkinan pemuda tersebut masuk ke Desa Anturan malam-malam indikasi membeli narkoba atau sengaja melakukan pencurian yang di berikan jalan oleh warga Anturan sendiri,

“masih kami dalami motifnya pelaku, karena ada uang dibawa dan informasi katanya ada temenya menawarkan narkoba untuk di beli entah itu siapa ,”papar Kanit Reskrim (ds).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *