Berita  

Pemkot Kolaborasi dengan Kostrad Akan Gelar Bersih-bersih di Tiga Lokasi Penanaman Cabai

IMG 20221112 WA0027

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan koordinasi persiapan dalam rangka penanaman cabai berkolaborasi dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Koordinasi persiapan ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (11/10/2022).

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus mengatakan, untuk kegiatan penanaman cabai jadwalnya akan disesuaikan dengan pimpinan baik wali kota maupun panglima.

Sementara, lanjutnya, pada hari Minggu (13/11) pagi nanti akan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih di tiga lokasi penanaman cabai.

“Tiga lokasi bersih-bersih berada di Kecamatan Tanah Abang RW 09 Karet Tengsin, Gambir di Cideng, dan Sawah Besar di Gunung Sahari Utara. Akan dibersihkan pada hari Minggu secara serentak terutama yang di RW 09 Kelurahan Karet Tengsin,” katanya.

Nanti, lanjutnya, ketiga lokasi tersebut akan dibuatkan tali-tali airnya, karena menanam cabai sangat rentang sekali jika tergenang dengan air, harus kering, dan kelembabannya cukup.

“Pembuatan tali air dan bersih-bersih akan dikerjakan pada hari Minggu bersama dengan jajaran Kostrad, PPSU, dan SDA.

Martua menambahkan, setelah tiga lokasi tersebut telah bersih dan tertata nantinya akan ditanam 10.000 ribu bibit. Di mana bibit cabai 6.000, dan terong 4.000. Tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *