Berita  

Pengurus APBMI Jakarta 2022-2027 yang Digawangi Capt Suwondo Dikukuhkan

IMG 20221101 WA0013

Parapat, Faktapers.id – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, masa bhakti tahun 2022-2027, telah dikukuhkan pada 27 Oktober 2022 oleh Ketua Umum DPP APBMI Juswandi Kristanto.

Pengukuhan dilakukan dalam acara rangkaian Rakernas APBMI tahun 2022, di Danau Toba-Parapat Sumatera Utara yang digelar sejak 26-28 Oktober 2022.

Pengesahan/Pengukuhan DPW APBMI DKI Jakarta 2022-2027 tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan DPP APBMI No: 029/SK-APBMI/X/2022 yang ditandatangani Ketua Umum DPP APBMI Juswandi Kristanto dan Sekretaris Umum Capt AJD.Korompis MM, MBA, MSc.

DPW APBMI DKI Jakarta akan terus meningkatkan sinergi dan harmonisasi kemitraan dengan BUP/badan usaha pelabuhan atau Pelindo di Tanjung Priok Jakarta. Demikian disampaikan Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt Suwondo, didampingi Sekretaris Umum Erwan Mulyana, dalam jumpa persnya di kantor APBMI DKI, pada Senin sore (31/10/2022).

Menurut, Suwondo pihaknya akan melakukan berbagai program untuk masa lima tahun mendatang di era kepemimpinannya.

Adapun rencana aksi tersebut antara lain :
Pertama, meningkatkan peran aktif anggota untuk eksistensi perusahaan bongkar muat (PBM) di pelabuhan, sehingga usaha PBM lebih kondusif di pelabuhan.

Kedua, menciptakan hubungan harmonis dan saling menghargai antara, PBM, regulator dan operator sebagaimana amanat PM 59/2021 dan UU 17/2008 tentang Pelayaran.

Ketiga, mendorong untuk melakukan diklat kompetensi SDM Perusahaan Bongkar Muat (PBM) anggota APBMI DKI Jakarta supaya mereka dapat meningkatkan kinerjanya sehingga kepercayaan BUP kepada PBM semakin meningkat.

Keempat, mempertahankan harmonisasi dan kolaborasi skema sharing PBM dan BUP di Pelabuhan Tanjung Priok yang selama ini merupakan satu hak yang sudah disepakati oleh BUP dan PBM.

Selanjutnya kata Suwondo, selama ini kolaborasi BUP dan PBM di Pelabuhan Tanjung Priok sudah on the track. Oleh sebab itu, pihaknya bertekad terus meningkatkan persatuan untuk eksistensi PBM. Kemudian, meningkatkan peran aktif anggota, harmonisasi serta mendengarkan suara dari bawah, profesionalisme anggota dan meningkatkan sertifikasi kompetensi SDM PBM serta iklim kerja yang harmonis.

“Intinya kolaborasi PBM dan BUP adalah hal mutlak yang mesti dilakukan,” tegas Suwondo.

Erwan Mulyana Sekretaris APBMI DKI Jakarta, menambahkan, kedepan akan melakukan konsolidasi dan meminta masukan kepada seluruh anggota PBM agar menjalankan roda organisasi sehingg lebih baik dan bertambah solid dimasa-masa mendatang.

“Kolaborasi dan harmonisasi dengan Pelindo di Priok harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

“Saat ini terdapat 82 Perusahaan Bongkar Muat (PBM) yang tercatat menjadi anggota APBMI DKI Jakarta. PBM-PBM itu berkegiatan di pelabuhan Tanjung Priok dan Marunda,”ucap Erwan.

Berikut Susunan Pengurus DPW APBMI DKI Jakarta Periode 2022-2027

Penasehat:
Drs H.Sodik Harjono
H. Aris Hartoyo
H.Muhammad Fuadi
Wisnu Pranoto Rahayu

Ketua
Capt.H Suwondo SE

Wakil Ketua
Christy Kristanto

Sektertaris
H.Erwan Mulyana,S.Sos

Wakil Sekretaris
Heri

Bendahara
H.Sugiharso,SE,MM

Wakil Bendahara
Ichsan Iskak,ST

Bidang Tarif & TKBM : Ulil Amri

Bidang General Cargo : H.Joni Afrizal

Bidang Kontainer : FIkri Ramadhan

Bidang Kendaraan & Alat Berat: Herly Soltra

Bidang Curah Kering & Cair : Ade Riyanto

Bidang Bag Cargo & Hewan: H.Ibrahim Rehalat

Bidang Organisasi & SDM : Suharno. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *