Berita  

RW 01 Petojo Utara Jadi Tempat Pembuka Pasar Murah.

IMG 20221114 WA0003

Jakarta, Faktapers.id – Kenaikan harga bahan pangan yang sering terjadi akhir-akhir ini membuat warga kerap kesulitan membeli kebutuhan makan sehari-hari. Menjawab hal itu, PD Pasar Jaya menggelar pasar murah untuk mengakomodir kebutuhan warga masyarakat.

Di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Pembangunan I, RW 01 Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, sebagai pembuka kegiatan pasar murah ini.

Salah seorang petugas PD Pasar Jaya Sigit mengatakan, beberapa barang yang dijual antara lain beras, gula, minyak, mie instan, tepung, dan juga beraneka ragam minuman.

Menurutnya, untuk harga yang dijual dalam pasar murah ini relatif lebih murah ketimbang toko waralaba lainnya.

“Perbandingan harga sih dari tempat-tempat lain kita lumayan lebih murah, selisihnya bisa sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 dari setiap barang,” kata Sigit.

Sigit menambahkan, pasar murah ini juga bisa menggunakan KJP, Kartu Lansia ataupun Kartu Pekerja selama saldo yang tersedia dari kartu-kartu tersebut masih tercukupi.

“Kita akan keliling di wilayah Jakarta Pusat selama 1 bulan, seperti yang di Petojo Utara ini, kita di sini selama 2 hari, hari ini sampai besok dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00,” ujarnya,Senin (14/112022).

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Petojo Utara Muhammad Ashari sebagai perwakilan warga mengaku cukup terbantu dengan adanya pasar murah ini.

Pihaknya telah memberitahukan kepada para warga melalui grup whatsapp untuk hadir berbelanja di pasar murah ini.

“Sekarang ini kan harga sembako fluktuatif ya, kadang naik kadang juga turun, kami berharap dari PD Pasar Jaya dapat memberikan harga murah untuk masyarakat, sehingga warga tidak kesulitan untuk mencari harga yang murah namun kualitasnya cukup baik,” tegasnya. Tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *