Jawa  

SD Muhammadiyah Tonggalan Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Bantu Pembangunan Masjid

IMG 20221112 WA0056

Klaten, Faktapers.id – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Solo, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Tonggalan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan ratusan paket sembako.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Tonggalan, Gufron Ahmad Al Muzakki, bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk membiasakan atau menanamkan rasa kepedulian peserta didik SD Muhammadiyah Tonggalan kepada sesama.

“Selain bertujuan untuk mengedukasi kepada siswa agar selalu peduli dengan lingkungan, Kegiatan ini merupakan rutinitas sehingga diharapkan siswa akrab dengan masyarakat dan dalam belajar mendapat dukungan dan nyaman,” jelas Gufron, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan baksos digelar pada Sabtu (12/11/2022) bertempat di Mushala SD setempat, Jl. Tapak Doro No.22, Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan dihadiri oleh Kepala Sekolah (Kepsek), guru, staf beserta para undangan.

Dalam kegiatan baksos ini, menyerahkan bantuan berupa 120 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta untuk pembangunan Masjid Darul Arkhom. Menurutnya, total anggaran yang dikeluarkan sejumlah Rp16 juta.

“Paket sembako berupa beras, gula, sarimi, teh dan lainnya diserahkan langsung oleh kami bersama para guru dan orang tua yang hadir. Untuk sumber pendanaan berasal dari dana infak yang dikumpulkan siswa mulai kelas 1-6,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban para lansia ditengah harga sembako yang sedang melonjak serta diharapkan dapat merekatkan rasa kekeluargaan antara SD Muhammadiyah Tonggalan dengan warga sekitar sekolah.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan, salah satunya dilaksanakan dalam rangka menyambut Muhtamar Muhammadiyah. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga menjadi ladang amal dan keberkahan,” ucap dia.

Sementara, Suciati (54) warga sekitar SD Muhammadiyah Tonggalan mengaku senang mendapatkan bantuan sembako. Pihaknya merasa terbantu, dan berharap bantuan ini akan terus dilakukan agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta terus terjalin hubungan yang baik. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *