BeritaJawa

Anggota Dewan Provinsi Jateng Kadarwati, Gelar Dzikir Akhir Tahun

×

Anggota Dewan Provinsi Jateng Kadarwati, Gelar Dzikir Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id- Anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah Komisi B Kadarwati menggelar Dzikir bersama Akhir Tahun 2022 di Kediamannya, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Sabtu (31/12/2022). Dzikir bersama ini, sekaligus sebagai refleksi akhir tahun dan menyongsong tahun baru 2023.

Tampak khusuk, suara Dzikir dan Tahlil yang dilantunkan dari ratusan ibu-ibu maupun bapak-bapak menggema. Acara ditutup dengan memanjatkan doa untuk para leluhur hingga doa untuk masyarakat Kabupaten Klaten supaya maju dan sejahtera.

Kadarwati mengaku sengaja melaksanakan doa dzikir dan tahlil bersama ini, selain tujuannya sebagai muhasabah diri, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar di akhir tahun 2022.

“Silaturahmi itu penting. Kami mengadakan doa dzikir dan tahlil tersebut mengharap ridho keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi umur panjang, kesehatan dan kelancaran,” ungkapnya.

Ia berharap perjuangan yang telah dilewati dalam tugasnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan sementara perjuangan yang belum dilalui akan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam tugas pengabdiannya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari refleksi dan renungan akhir tahun 2022, serta sebagai evaluasi berkaitan dengan berbagai hal yang telah dilakukan selama satu tahun belakang.

“Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan untuk menghindari perayaan pergantian tahun baru dengan cara berhura-hura. Karena dalam menyambut pergantian tahun baru dapat dirubah dengan kegiatan doa bersama sehingga bernilai positif,” tukasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *