Kapolresta Serang Kota Pimpin Upacara  Ikrar Setia NKRI Bagi Narapidana Terorisme

IMG 20221214 WA0050

Serang, Faktapers.id – Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan ikrar setia NKRI bagi Narapidana Terorisme pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Serang yang dilaksanakan pada Selasa (13/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Kanwil Kemenhumkam Banten Tejo Harwanto, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, Pabung Kodim 0604 Serang Letkol Asep Sodikin, KA Lapas II A Serang Fajar Nur Cahyono, KA Bapas Serang Acep, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Provinsi Banten Tita, Kasie Barang Bukti Kejari Serang Dhevid serta Napiter yang akan diikrar Muhamad Hilmi Arsyad Hafid Bin Hafidin.

IMG 20221214 WA0046

Dalam kesempatan tersebut KA Lapas II A Serang Fajar Nur Cahyono menyatakan ikrar setia NKRI sebagai bentuk implementasi hasil akhir program deradikalisasi dari dalam Lapas, tempat narapidana dibina. Diucapkan sebagai bentuk kesungguhan serta pengikat. ” Kegiatan juga untuk mentekadkan dan semangat untuk menegaskan bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI,” terang Fajar

Tahapan pelaksanaan ikrar NKRI di Lapas Kelas II A Serang telah dirumuskan sebagai suatu kegiatan yang utuh, integratif, serta berkesinambungan sebagai bentuk pembuktian pelaku individu dan kelompok bersedia meninggalkan atau melepaskan diri mereka dari aksi dan kegiatan terorisme sekaligus menjadi pencerah kepada orang-orang di sekitarnya.

“Serta diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghambat proses penyebaran radikalisme di masyarakat,” kata Fajar.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Serang Kota Kota Kombes Pol Nugroho Arianto menerangkan program deradikalisasi tidak akan berhasil tanpa adanya kerja sama antar kementerian atau lembaga dan peran serta pemerintah daerah dalam penanggulangan terorisme.

“Dalam pelaksanaan upaya deradikalisasi memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, baik kementerian atau lembaga, akademisi, maupun stakeholder terkait,” ucapnya.

Terakhir Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Lapas Kelas II A Serang yang telah aktif berkesinambungan dalam pelaksanaan program deradikalisasi di Lapas serta pihak lain yang berperan aktif dalam pembinaan deradikalisasi di Lapas,” Saya berharap pembinaan berkesinambungan di Lapas terus berlanjut hingga ke luar Lapas. Mari bersama-sama kita tekan angka terorisme dan selamatkan bangsa kita dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik dari paham-paham radikal terorisme,” pungkas Nugroho.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *