KUPP Kelas II Tanjung Redeb Kembali Raih Penghargaan Terbaik dari KPPN Tanjung Redeb Kelas A2

IMG 20221218 WA0044

Tanjung Redeb, faktapers.id – Kementerian Keuangan RI Cq Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Tanjung Redep

lakukan Kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Kementerian Negara/Lembaga/ Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur di Lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2, terkait pelaksanaan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran (TA) 2023 setiap satuan kerja Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, sekaligus memberikan penghargaan terbaik kepada Satuan Kerja Pengguna Anggaran terbaik sampai Nopember 2022, bertempat di Aula KPPN Tanjung Redeb hari ini, Kamis (15/12/2022).

IMG 20221218 WA0043

Hal ini dilakukan guna mendukung digitalisasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Berau dan untuk menggerakan roda perekonomian para undangan menyaksikan langsung pemutaran video singkat mengenai program digital payment digipay 1 dari Kementerian Keuangan RI.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjung Redeb Gusti Hasbullah dalam laporannya menyampaikan APBN untuk Kabupaten Berau Tahun 2023 sebesar Rp 3,007 triliun yang terdiri dari belanja kementerian/lembaga sebesar Rp.232,9 miliar. Kemudian TKDD mengalami kenaikan 58,7 persen atau Rp.1,144 triliun, dari Rp.1,630 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp.2,774 triliun untuk 2023.

Bupati Kabupaten Berau Hj.Sri Juniarsih, Mas., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan tahun 2023 adalah pemulihan ekonomi pasca pamdemi, belanja pendidikan dan kesehatan untuk membangun SDM yang berkualitas, memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat kelompok masyarakat rentan serta peningkatan kualitas kinerja seiring penetapan provinsi Kalimantan Timur sebagai IKN. Dimana Kabupaten Berau merupakan salah satu wilayah penyangga utamanya.

Menurut Sri Juniarsih, Kabupaten Berau harus fokus mengarahkan kebijakan fiskal dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi, penyederhanaan regulasi dan mendukung sukses pelaksanaan pemilu tahun 2024

“Saya apresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) satuan kerja lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2 dan mendorong seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah untuk bersama – sama mengoptimalkan realisasi anggaran yang ada, termasuk memperkuat sektor pariwisata dan UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian daerah,” ujar Sri Juniarsih.

Selanjutnya, kata Sri Juniarsih rangkaian kegiatan ini bukanlah sekedar seremonial semata, namun sudah semestinya menjadi momentum untuk melalukan evaluasi atas pelaksanaan anggaran tahun 2022 yang segera berakhir. Evaluasi ini sangat penting dilakukan demi terwujudnya perbaikan kinerja pelaksanaan anggaran untuk tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Sri Juniarsih, Mas.,M.Pd menyaksikan langsung penandatanganan komitmen digipay dan penandatanganan pakta integritas para KPA satuan kerja diwilayah kerja KPPN Tanjung Redeb Kelas A2 – Kabupaten Berau.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan DIPA Tahun 2023 dan pemberian Penghargaan kepada satuan kerja Kuasa Pengguna Anggaran di wilayah kerja KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Masing -masing Kuasa Pengguna Anggaran satuan kerja yang berprestasi menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Berau Hj.Sri Juniarsih, Mas, M.Pd dan Kepala KPPN Tanjung Redeb Tipe A2 Gusti Hasbullah, S.E., M.M.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian mengatakan pihaknya dapat meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Kemudian kata Hotman, juga adanya arahan dan bimbingan dari KPPN Tanjung Redeb Kelas A2 Kabupaten Berau. Dukungan dan sinergitas dalam tugas di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Leni Nanna,S.E. selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK), Dwi Wulandari sebagai Bendahara Pengeluaran dan Suriani, S.E. sebagai Bendahara Penerima serta seluruh Karyawan dan Karyawati di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb.

“Harapan kami, akan terus berbenah dalam tugas Pelayanan dan teus melaksanakan sinergitas dalam tugas dengan seluruh instansi terkait. Akan terus mendorong meningkatkan Pelayanan Publik dan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan Penghargaan yang telah diraih,”ungkapnya.

Dijelaskan Hotman, capaian anggaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb sampai dengan bulan Nopember 2022 sekitar 99,16 % dengan target capaian anggaran hingga bulan Desember 2022 mencapai 99,92 %.

Adapun Satuan Kerja (Satker) Kuasa Pengguna Anggaran yang mendapat penghargaan dari KPPN Tanjung Redeb Kelas A2 yaitu : Pertama, Satuan Kerja Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb sebagai Satker dengan nilai indikator kinerja pelaksanaan Anggaran TERBAIK sampai bulan November tahun anggaran 2022 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Kedua, Satuan Kerja Polres Berau sebagai Satker dengan penyerapan anggaran tertinggi sampai dengan November tahun anggaran 2022 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Ketiga, Satuan Kerja Pengadilan Agama Tanjung Redeb sebagai Satker dengan penyampaian laporan pertanggungj awaban bendahara terbaik sampai dengan bulan November tahun anggaran 2022 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Keempat, Satuan Kerja Rumah Tahanan (Rutan) Negara Tanjung Redeb sebagai Satker dengan penggunaan kartu kredit Pemerintah teraktif sampai bulan November tahun anggaran 2022 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Kelima, Satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Tanjung Redeb sebagai Satker dengan penggunaan dashboard virtual account teraktif sampai dengan bulan November tahun anggaran 2023 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Dan keenam, Satuan Kerja KPPN Tanjung Redeb Kelas A2 sebagai Satker dengan penggunaan digital payment – market place teraktif sampai dengan bulan November tahun anggaran 2022 di lingkup KPPN Tanjung Redeb Kelas A2.

Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *