Milad ke-53, Setengah Abad Unwidha Klaten Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi

IMG 20221217 WA0064

Klaten, faktapers.id– Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten gelar Dies Natalis ke-53. Sejalan dengan penguatan visi misi, Unwidha terus berkomitmen meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas pendidikan dengan menyiapkan sejumlah program baru.

Dies Natalis Unwidha dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, hari ini, Sabtu (17/12/2022) berlangsung jalan sehat yang diikuti seluruh jajaran civitas akademika dan dari Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI).

Ketua panitia Purwo Haryono yang juga merupakan Wakil Rektor I Unwidha Klaten mengatakan tema Dies Natalis ke-53 adalah, tangguh berkarakter, kreatif dan bersinar bersama Unwidha. Pada usia setengah abad lebih akan semakin tangguh dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

“Untuk berkarakter dan kreatif diambil dari visi Unwidha yang berlandaskan multikultur untuk kesejahteraan bangsa, adapun bersinar diambil dari motto dari Pemkab Klaten yang artinya apapun yang menjadi arah kebijakan pemerintah di dukung dan di ikuti,” terangnya.

Bersamaan acara jalan sehat juga dimeriahkan dengan lomba memasak berbagai menu dengan bahan singkong dan pemberian penghargaan sejumlah kategori serta beasiswa dari Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) maupun dari pihak Universitas.

“Kegiatan lainnya ada lomba fotografi Unwidha, video profil Unwidha, bumper intro Unwidha, jingle Unwidha, tari kreasi baru Unwidha, dan musikalisasi puisi Unwidha. Lomba berhadiah total Rp 30 juta tersebut, terbuka untuk siswa SMA maupun SMK sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum,” katanya.

Dia berharap, memasuki usia yang semakin matang, Unwidha Klaten menjadi Perguruan Tinggi yang maju, dengan SDM yang tangguh, sumber daya yang lain juga tangguh menuju karakter, kreatif dan bersinar.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Basuki MM, mengapresiasi kinerja dari seluruh civitas kampus Unwidha Klaten, baik itu dosen maupun karyawan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi disini berjalan dengan baik.

“Yayasan menilai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berjalan dengan baik, baik itu dosen maupun karyawan, yayasan berharap diusia ini Universitas berkembang dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unwidha Klaten Prof. Triyono menjelaskan sejalan dengan visi misi dan program prioritas di kepemimpinannya seperti peningkatan SDM, dan dalam waktu 2-3 tahun kedepan Unwidha Klaten akan menambah sekitar 5 Doktor baru, ini untuk menggenjot jabatan fungsional.

“Jika sudah ada 5 doktor di fakultas ekonomi maka kita bersiap-siap untuk membuka program magister S2, disamping beberapa program baru lainnya. Disamping itu, Unwidha Klaten dari tahun ke tahun makin berkembang dengan baik, maka dari itu program study Diploma akan ditingkatkan agar lebih intens dan menarik,” ucapnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *