Natal 2022, Walikota Jakarta Barat Ajak Umat Kristiani Berdoa untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

IMG 20221217 WA0017

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Sekretaris Kota, Iin Mutmainah dan para asisten menghadiri aktualisasi nilai-nilai Natal bagi ASN, Jumat (16/12), di Ruang MH Thamrin, Gedung B Kantor Walikota Jakbar.

Kegiatan aktualisasi nilai-nilai Natal bagi pegawai, pensiunan, masyarakat Kristiani Kota Jakarta Barat diawali dengan ibadah oleh Pendeta Djekson Sirait. Ibadah berjalan khidmah.

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko yang didampingi Sekretaris Kota, Iin Mutmainah dan para asisten tiba di lokasi acara usai pelaksanaan ibadah. Kehadiran orang nomor 1 di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, itu disambut dengan tarian tor-tor dari Sumatera Utara.

Yani mengapresiasi terlaksananya kegiatan Natal 2022 yang selalu digelar Pemerintah Kota Jakbar.

“Alhamdulillah, Pemkot Jakarta Barat dapat melaksanakan aktualisasi nilai-nilai Natal, yang mana hampir 2 tahun lebih kita mengalami pandemi Covid-19. Semua ASN Pemkot Jakarta Barat yang beragama nasrani bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh khidmat dan lancar,” tuturnya.

IMG 20221217 WA0019

Kegiatan ini, lanjut Yani, menjadi momentum untuk dapat memaknai serta berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, khususnya DKI Jakarta, dari segala bencana atau marabahaya.

Walikota Jakarta Barat berharap kegiatan ini dijadikan ajang mempererat tali persaudaraan agar terjalin keharmonisan dalam kehidupan.

“Kita jaga keharmonisan dalam kehidupan, yang mana, kita lahir dari kandungan yang sama yakni Ibu Pertiwi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Aktualisasi nilai-nilai Natal Kota Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME karena, selama dua tahun lebih pandemi Covid-19, bisa menggelar kegiatan aktualisasi nilai-nilai Natal.

Kegiatan ini tentunya tak terlepas dari dukungan Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko berserta jajarannya.

“Kami bersyukur bahwa semangat perayaan Natal yang membuat mereka bersuka cita. Ini perlu kita syukuri. Secara pribadi saya berterimakasih atas dukungan Walikota Jakarta Barat,” jelasnya.

Menurut Sonti, kegiatan ini dihadiri sekitar 600 orang dari target 400 kursi yang disediakan panitia kegiatan.

“Ternyata antusiasnya cukup luar biasa, sehingga kami menyiapkan kursi tambahan lagi sebanyak 150 kursi. Jadi total yang hadir sekitar 600 orang, luar biasa, puji Tuhan,” tukasnya. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *