Berita

Sinergi Jakarta Barat Untuk Pengamanan Nataru, Simak Arahan Kapolri

×

Sinergi Jakarta Barat Untuk Pengamanan Nataru, Simak Arahan Kapolri

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Operasi Lilin Jaya 2022) dilaksanakan secara hybrid dari Mabes Polri, Jum’at (16/12/2022).

Rapat tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, Pengarahan disampaikan oleh Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo dan para menteri terkait yang hadir.

Steckholder di wilayah Jakarta Barat yang hadir dalam rapat koordinasi secara virtual diantaranya, Walikota Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Perwakilan Dandim 0503/JB, para Kapolsek dan para perwakilan Sudis terkait dari ruang aula Aris Dinata, Kantor Polres Jakarta Barat.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memastikan adanya kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022 pada perayaan Nataru.

“Operasi Lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari mulai kita laksanakan gelar di tanggal 22 atau 23 (Desember 2022) sampai tanggal 3 (Januari 2023),” kata Listyo di Mabes Polri dalam konferensi persnya, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Listyo menjelaskan dalam operasi pihaknya bakal menerjunkan ratusan ribu personel kepolisian.

Menurutnya para personel tersebut bakal disiagakan pada sejumlah posko yang disediakan pada Operasi Lilin Jaya 2022.

“Secara menyeluruh 166 ribu orang (polisi) nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian,” katanya.   Sementara itu, pihaknya bersama stakeholder terkait bakal turut serta mendirikan sejumlah posko dalam pelaksanaan perayaan Nataru 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *