Berita

STQH XXVII Tingkat Provinsi DKI Tahun 2022, Pemkot Jakarta Barat Juara Umum

×

STQH XXVII Tingkat Provinsi DKI Tahun 2022, Pemkot Jakarta Barat Juara Umum

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berhasil dinobatkan sebagai juara umum STQ XXVII Tingkat Provinsi DKI Tahun 2022. Penghargaan juara umum dan piala Gubernur DKI Jakarta diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI, Uus Kuswanto kepada Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, saat penutupan, di halaman Kantor Wali Kota Jakbar, Jalan Raya Kembangan No 2, Kamis (8/12) malam.

Jakarta Barat memperoleh total nilai 57, peringkat dua Jakarta selatan dengan nilai 40 dan Jakarta Timur nilai 31. Selain juara umum, Jakarta Barat juga terpilih sebagai Kafilah Terbaik I, disusul Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Jakarta Selatan.

Penutupan STQ XXVII tingkat DKI oleh Pj Sekda DKI, Uus Kuswanto dihadiri para pejabat Pemkot Jakbar, perwakilan kota/kabupaten se DKI, Camat, alim ulama, tokoh masyarakat, unsur tiga pilar, peserta STQ dan lainnya.

Uus Kuswanto mengapresiasi penyelenggaraan STQ tingkat DKI tahun 2022 berjalan lancar dan sukses. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat serta mengucapkan selamat kepada Pemkot Jakarta Barat atas diraihnya juara umum dan tuan rumah STQ.

Dikatakan, STQ bukan hanya sebagai sarana untuk kegiatan lomba, namun untuk menjadi salah satu sarana menjalin silaturrahmi, dan STQ bisa menjadi kegiatan yang sangat luar biasa untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan. Melalui STQ ini, ucap Uus, diharapkan dapat melahirkan kader-kader ulama, Hafiz Quran yang benar-benar menjadi dambaan semua

“Jakarta Barat kami ucapkan selamat dengan raihan juara umum. Sedangkan para juara STQ Insya Allah akan mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional. Mudah-mudahan membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta di mata nasional. Para peserta sudah menampilkan kemampuan luar biasa dan di tingkat nasional lebih luar biasa,” ujar Uus.

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko, mengucapkan terima kasih kepada panitia, LPTQ, dewan hakim dan semua pihak yang telah mendukung dengan semangat menyukseskan STQ XXVII tingkat DKI di Jakarta Barat.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik, sehingga STQ di Jakarta Barat sukses, baik dalam penyelanggaraan dan prestasi,” katanya.

Sebagai tuan rumah, Yani juga memohon maaf jika ada kekurangan, dan berharap penyelenggaraan STQ ini membawa pesan dan kesan yang baik. Momen ini juga diharapkan jadi ajang silaturrahmi, Ukhuwah Islamiyah, Basyariyyah dan Wathoniyyah.

Sementara itu, Ketua Panitia STQ XXVII tingkat DKI, Muhammad Ali, menambahkan STQ dilaksanakan selama empat hari, 5-8 Desember 2022. Jumlah peserta sebanyak 185 orang dari lima wilayah kota dan satu kabupaten serta kader potensial binaan LPTQ DKI. Melombakan empat cabang, yakni Tilawatil Quran, Tahfizul Quran, Tafsir Quran dan Hadits.

“STQ XXVII tingkat DKI telah menghasilkan kader potensial dan berkualitas pada semua cabang dan golongan. Para kader ini selanjutnya akan dibina secara intensif melalui pembinaan training center sehingga para kader benar benar siap baik fisik maupun mental untuk jadi duta Prov DKI pada STQ tingkat nasional di Jambi,” ujarnya. (kornel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *