Tambora Rawan Curanmor, Warga Was-was

IMG 20221220 WA0067

Jakarta, faktapers.id – Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di wilayah Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Kali ini, korban merupakan warga RT 009/001 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Shubuh (30), harus kehilangan motornya lantaran digondol pencuri, Selasa (20/12/2022) dini hari.

“Benar bang, semalam warga kami ada yang kehilangan motor yang di parkir di depan kontrakannya,” ujar Ketua RT 09, Karman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/12) siang.

Karman menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui sekira jam 03.00 pagi, saat ada salah seorang warga yang melaporkan telah kehilangan motornya.

Menurut keterangan RT Karman, bahwa salah seorang warganya bernama Shubuh baru kembali dari kampung halamannya di Kulon sekira Jam 01.00 wib menggunakan motor Yamaha Vixion.

Kemudian Shubuh memarkirkan motornya di depan kontrakannya di dekat Mushola Anwarul Hidayah RW 001 RT 009.

Sekira jam 03.00 an pagi, ia terbangun untuk buang air kecil, dan seperti biasa dia mengecek keadaan di luar dari lantai dua. Namun, ia kaget ketika melihat motor miliknya sudah tidak ada parkiran.

“Saat melihat keluar kontrakan, motor miliknya sudah tidak ada di tempat biasa dia parkir,” ujar RT Karman.

Setelah itu, dia akhirnya melaporkan peristiwa kehilangan itu ke dirinya selaku ketua RT, kemudian dibuatkan surat pengantar kehilangan.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Binmas Kelurahan Angke atas peristiwa kehilangan ini.

Sementara itu, salah satu warga RW 001, Ud (32), mengatakan, bahwa kepemimpinan wilayah harus lebih meningkatkan soal keselamatan dan keamanan lingkungan.

Ia juga mengusulkan untuk memasang kamera pengintai (CCTV) dan meningkatkan keterlibatan RT se RW 009 untuk menjaga lingkungan agar lebih kondusif.

“Dia ‘kan aparat hukum, pasti harus lebih tahu bagaimana membuat program agar lingkungan lebih aman dan kondusif,” kata Ud.

Kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *