Jawa  

Tiga Cabang Olahraga Dipertandingkan Kejuaraan DBON di Klaten

IMG 20221214 WA0013

Klaten, Faktapers.id – Ikatan Guru Olahraga Nasional atau IGORNAS Jawa Tengah mempertandingkan tiga cabang olahraga dalam Kejuaraan mendukung program Desain Besar Olahraga Nasional bertempat di Kota Klaten.

Tiga cabang yang dimainkan itu meliputi atletik, panahan dan pencak silat guna memperebut Piala Menpora.
Kejuaraan lomba dibuka Sekretars Daerah Klaten Jajang Prihono di Pendopo Klaten didampingi perwakilan Kemenpora RI Muhammad Azis Ariyanto, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Disporapar Jawa Tengah Aria Chandra Destianto, sejumlah panitia dan atlet.

Sekda Klaten Jajang Prihono mewakili Bupati Klaten Sri MUlyani menyambut baik kejuaraan DBON Provinsi Jawa Tengah.Ia berharap melalui kegiatan ini para remaja usia pelajar dapat kembali bangkit lebih cepat setelah dalam diuji pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini diharapkan memunculkan mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga bagi pemuda dan pelajar. Para pemuda bisa mendapatkan penyaluran energi secara positif untuk menguatkan karakter mewujudkan profil pelajar Pancasila” harap Jajang.

Tonang Juniarta Ketua Panitia mengungkapkan kegiatan ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional yang secara teknis bekerja sama dengan IGORNAS Provinsi Jawa Tengah dan IGORNAS Kabupaten Klaten.

“Ada tiga cabang olahraga dari 14 cabang olahraga DBON yang dipertandingkan dalam kejuaraan cabor DBON tingkat Provinsi Jawa Tengah ini. Ketiga cabang olahraga tersebut merupakan potensi yang ada di provinsi Jawa Tengah yaitu cabang olahraga atletik, pencak silat dan panahan” jelas Tonang.

Pria yang gemar olahraga jemparingan itu menambahkan demi kelancaran lomba, tiga cabang olahraga itu di mainkan terpisah.

“Untuk panahan dilaksanakan di lapangan Panahan KONI Klaten. Pencak silat dipertandingkan di Gedung Saroga KONI Klaten. Khusus cabang olahraga atletik yang mempertandingkan 4 nomor yaitu nomor lempar peluru, lempar gakram, lempar lembing dan lari 100 meter bertempat Trikoyo Klaten” terangnya. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *