Jabodetabek

Pelayanan Nataru 2022/2023 Melalui Terminal Penumpang Nusantara Priok Jadi Lebih Baik

×

Pelayanan Nataru 2022/2023 Melalui Terminal Penumpang Nusantara Priok Jadi Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Nataru 2022/2023 baru saja kita lalui, secara nasional jumlah penumpang pada angkutan laut Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2022/2023) naik 356 ribu penumpang atau sebesar 46,73% dengan jumlah 1,1 juta penumpang dari angkutan laut Nataru tahun sebelumnya yaitu sebesar 762 ribu penumpang.

Hal ini menunjukan bahwa sektor transportasi laut masih menjadi andalan masyarakat di beberapa daerah.
Walau sempat terjadi cuaca ekstrem yang menjadi tantangan layanan Nataru dapat berjalan dengan baik berkat koordinasi dengan stakeholder yang ada.

Terminal Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu terminal yang melayani arus mudik telah melakukan langkah yang tepat sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu hasil langkah nyata yang dirasakan oleh masyarakat adalah kesigapan dalam pelayanan Nataru 2022/2023. Dimana penumpang merasakan pelayanan yang makin nyaman dan aman.

Hasil koordinasi Pelindo Cabang Tanjung Priok dengan instansi terkait menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dari layanan yang diberikan di ruang tunggu, Penumpang yang menunggu keberangkatan maupun yang baru tiba dilayani dengan makin baik.

Fasilitas yang tersedia dalam terminal juga makin baik terlihat pada sisi kebersihan, parkir yang tertata rapih sehingga pada saat naik turun penumpang tidak lagi berdesakan. Antrian penumpang menjadi tenang dan nyaman, rasa aman dan nyaman yang dirasakan masyarakat pengguna moda transportasi laut melalui terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok telah nyata dirasakan masyarakat tentu ini adalah hasil kerja keras yang tidak mudah.

Synergi yang dibangun dengan hadirnya Posko Terpadu Angkutan Natal 2022/2023 Pelindo bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Instansi terkait lainnya TKBM, dan kesadaran penumpang kapal laut itu sendiri telah berdampak positif. Sehingga pelayanan menjadi aman, sehat dan nyaman sehingga pantas diberikan acungan jempol.

Namun demikian, diharapkan semua pihak tidak berpuas diri, khususnya dalam menghadapi Angkutan Lebaran Tahun 2023. Tanjung Priok harus bersiap diri agar masyarakat dapat menjalankan mudik lebaran dengan lancar, aman dan nyaman.

(Velly Pakpahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *