Jabodetabek

Ini Dia Pemenang Kejuaran Daerah FYBI DKI Jakarta

×

Ini Dia Pemenang Kejuaran Daerah FYBI DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Kejuaran Derah (Kejurda) Jakarta Regional Open Marching Competition (JROMC) di Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu, (4/3/2023).

Kejuaraan yang diikuti oleh satuan unit Marching Band, Drum Band, Drum Corp dari seluruh sekolah SD, SMP, SMA/sederajat di 5 (lima wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu itu berlangsung meriah, masing-masing unit berusaha menampilkan performance terbaik dan menarik untuk disaksikan.

PL by diKetua Panitia, Madi, SH mengatakan, kejuaraan yang diikuti sekitar 21 peserta yang ditutup dengan penampilan ‘gues star’ Marching Band Istiqlal, Jakarta tersebut dibagi dua divisi yakni junior dan senior.

Berikut daftar para juara di 3 (tiga) peringkat teratas. Diantaranya adalah: juara 1 Cultural Parade divisi junior, Marching Band Nilam Harmoni 12 (SDN Sumur Batu 12), juara 2, Glourious Kids Band (SDN Kalideres 07), Juara 3 Marching Band Gita Kemala Prasasti (SDN Kedoya Utara 03).

Sedangkan juara 1 Cultural Parade divisi Senior Non Brass Marcing Band Gita Nada Cengkareng 01 (Yayasan Pendidikan Cengkareng 01), juara 2 Marching Band Gita Seva (SMPN 75), Juara 3 Marching Band Gapul (SMAN 30 Jakarta).

Untuk juara 1 Cultural Parade divisi Senior Brass, SMAN 40 Jakarta, juara 2, Gendang Yudha Korsa Satya Bhakti (SMK Satya Bhakti), juara 3, 24 Beat (SMAN 24 Jakarta).

Sementara itu, sebagai juara juara 1 Concert Divisi Junior, SD Kemala Bhayangkari I Rorotan, juara 2, SDN Kebon Baru 03, juara 3, Glourious Kids Band (SDN Kalideres 07).

Untuk sebagai juara 1 Concert divisi Senior Non Brass, Marching Band Gita Seva (SMPN 75), juara 2, Marcing Band Gita Nada Cengkareng 01 (Yayasan Pendidikan Cengkareng 01), dan juara 3, SMAN 4 Jakarta.

Sedangkan juara 1 Concert divisi Senior Brass, Gendang Yudha Korsa Satya Bhakti (SMK Satya Bhakti), juara 2, 24 Beat (SMAN 24 Jakarta), juara 3, SMAN 40 Jakarta.

Pada pidato pembukaan, Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta, Fanny Fatriani S. Alambai mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajarannya yang telah mensupport, dan mendukung penuh FYBI DKI Jakarta untuk menyelenggarakan Kejuaraan Daerah di stadion Jakarta International Velodrome yang indah dan megah ini.

“Kejuaraan ini merupakan hasil kolaborasi yang sangat baik antara jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan organisasi FYBI, sehingga Kejuaraan Daerah ini bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” papar Fanny F. S Alambai yang diikuti tepuk tangan perserta dan tamu undangan yang hadir.

Diakhir pidatonya, Fanny juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, jajaran Kepada Dinas, para sponsorship, peserta, pembina, pelatih, orangtua siswa serta seluruh pihak yang mensuport dan mendukung penuh sehingga Kejurda JROMC, FYBI Provinsi DKI Jakarta berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih juga kepada panitia, para ketua dan anggota Pengurus Kota/Kabupaten Federasi Youth Band Indonesia se-DKI Jakarta dan Kepulauan seribu,” pungkas Fanny.

Kejurda JROMC, FYBI Provinsi DKI Jakarta ini dibuka oleh Ketua Kormi (Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia) Pusat yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Hayono Isman yang ditandai dengan pemukulan Bass Drum bersama Nur Asia Uno (isteri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno).

(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *